Fokus NewsPT.PJB UBJOM PLTU Indramayu Sumbang 200 Labu Darah

PT.PJB UBJOM PLTU Indramayu Sumbang 200 Labu Darah

SUKRA,(Fokuspantura.com ),- Ratusan karyawan PT. PJB UBJ OM, padati Ruang Usman lantai 1  Admin Building PLTU Indramayu, sebagian dari karyawan tersebut sudah berjejer di tempat tidur yang sudah disediakan dan sebagian pula menunggu antrian di meja petugas PMI Indramayu untuk mendaftarkan diri sebagai pendonor.

Peristiwa tersebut terjadi selama empat kali dalam setahun, sebagai implementasi dari kerjasama antara menejemen PT. PJB UBJ OM dengan PMI Indramayu, dengan menggelar kegiatan donor darah secara reguler per tiga bulan sekali, yang diikuti seluruh karyawan yang bekerja di lingkungan PLTU Indramayu.
 
“Kegiatan donor darah ini kami laksanakan setiap tiga bulan sekali yang dimulai sejak tahun 2015,” ujar, General Manager PT. PJB UBJ OM, PLTU Indramayu, Jakfar Sadiq, disela kegiatan donor darah, Rabu (14/3).
 
Jakfar juga mengatakan, pada kegiatan sebelumnya berhasil terkumpul sebanyak 175 labu darah dari 175 karyawan yang mendonorkan darahnya dan untuk pelaksanaan kali ini ditargetkan 200 karyawan baik dari menejem PJB itu sendiri maupun perusahaan outsourcing akan mendonorkan darahnya.
 
“Alhamdulillah pada kegiatan tiga bulan lalu ada 175 pendonor dan untuk yang sekarang ditargetkan 200 karyawan akan mendonorkan darahnya,” ungkapnya.
 
Dikatakannya pula, kegiatan donor darah merupakan bagian dari program K3 yang diikuti secara sukarela oleh karyawan baik struktural maupun nonstruktural, yang tujuannya adalah untuk membantu masyarakat yang benar-benar membutuhkan darah.
 
“Donor darah ini selain untuk kesehatan karyawan, kami berharap darah yang disumbangkan tersebut bermanfaat bagi masyarakat,” terangnya.
 
Jakfar menegaskan, kegiatan ini lebih ditekankan pada aspek sosial mengingat banyaknya informasi tentang kekurangan darah di beberapa daerah dan hal itu sangat vital bagi keselamatan manusia, sehingga kegiatan donor darah ini dipandang perlu untuk dilaksanakan.
 
“Kami berupaya untuk berpartisipasi dalam hal penanggulangan kekurangan darah bagi masyarakat yang disalurkan melalui PMI,” tegasnya.
 
Ditempat yang sama, Kabag Donor Darah, PMI Indramayu, Nenden Sopiani, mengatakan, pelaksanaan donor darah yang dilakukan secara rutin setiap tiga bulan di PLTU Indramayu, sangat membantu dalam hal pengadaan stok darah di PMI Indramayu, apalagi jumlah pendonor yang ada di lingkup kerja tersebut jumlahnya cukup banyak hingga ratusan orang.
 
“Adanya kerjasama yang dilakukan secara rutin dengan pihak manajemen PJB sangat membantu penyediaan darah di PMI Indramayu,” katanya.
ads

Baca Juga
Related

Polsek Karangampel Amankan Tiga Pemuda Pesta Ciu

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com), - Jajaran Unit Reskrim Polsek Karangampel, mengamankan tiga...

Peserta Sosialisasi Pembangunan Gitet PLTU Bubar

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),-  Sosialisasi rencana pembangunan Gardu Induk Tegangan Tinggi (Gitet)...

Dampak Luapan Sungai Bugel, Puluhan Sekolah Diliburkan

PATROL,(Fokuspantura.com),-  Debit air Sungai Pembuang  Bugel (SPB) terus meninggi seiring...

Truk Colt Diesel Hantam Tronton Parkir Satu Tewas

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Kecelakaan lalu lintas di jalan Pantura Desa Sukalila,...
- Advertisement -

FokusUpdate

Popular

Mau copas berita, silahkan izin dulu
Mau copas berita, silahkan izin dulu