EdukasiPT.PJB UBJOM PLTU Indramayu Bantu Mahasiswi Unwir

PT.PJB UBJOM PLTU Indramayu Bantu Mahasiswi Unwir

SUKRA, (Fokuspantura.com),-  Youth Excursion (Youthex) sejenis lembaga non pemerintah berskala internasional yang menampung pemuda – pemudi dan mahasiswa berprestasi untuk berkonferensi tentang kepemimpinan sekaligus memperkenalkan budaya daerahnya masing-masing dimata Asean. Untuk tahun ini kegiatan tersebut akan diselenggarakan di Kuala Lumpur Malaysia atau Confrence Leader Excursion Malaysia 2018, yang berlangsung selama empat hari mulai tanggal 27 April hingga 1 Mei 2018.
 
Guna mendukung kegiatan tersebut, PT. PJB UBJOM PLTU Indramayu, menseponsori salah satu mahasiswi Universitas Wiralodra (Unwir) Indramayu, Nabella Rona Sahati, yang dinyatakan lolos seleksi sesuai kriteria Youthex, dengan memberikan suport biaya pemberangkatan dan akomodasi selama mengikuti kegiatan tersebut di Kuala Lumpur, sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap pengembangan potensi generasi muda, dengan alokasi anggaran Corporate Social Responsibility (CSR). 
 
 
GM. PT.PJB UBJOM PLTU Indramayu, Jakfar Sadiq, melalui Supervisor Umum dan CSR, Bol Nasir, didampingi Staf Sekum, Solekhudin, mengatakan, pemberian bantuan  biaya kegiatan Youthex kepada salah satu mahasiswi Unwir merupakan bentuk komitmen perusahaan dengan pemerintah daerah dalam hal pengalokasian CSR, guna mendorong peningkatan potensi lokal  dan pemberdayaan disektor kepemudaan termasuk  mahasiswa.
 
 
“Kami berharap dengan mengikuti kegiatan Youthex di Malaysia, mahasiswa tersebut  bisa mendapatkan pengalaman kepemimpinan yang lebih baik, sehingga  berguna bagi bangsa dan negara terutama bagi kemajuan daerahnya yakni Indramayu,” tandas Nasir, usai menyerahkan bantuan biaya kegiatan kepada peserta Youthex Malaysia 2018, Nabella RS, di gedung administrasi PLTU Indtamayu, Kamis (20/4/2018) kemarin.
 
 
Sementara, Mahasiswi Unwir Indramayu, Nabella R.S, yang saat ini duduk di semester IV Fakultas Hukum, mengatakan, keikutsertaannya mengikuti seleksi Youthex awalnya hanya sebatas mencoba hingga kemudian pihak Youthex memutuskan 40 peserta yang dinyatakan lolos seleksi untuk mewakili Indonesia pada konfrensi kepemimpinan pemuda yang diselenggarakan secara berkeliling se Asean atau Conference Leader Youth Excursion, 2018 di Malaysia. Dan pada seleksi tahap selanjutnya dari 40 peserta yang sudah dinyatakan lolos hanya 20 peserta yang memenuhi kriteria dan layak mengikuti kegiatan tersebut.
 
“Trimakasih atas dukungan semua pihak baik rektorat, fakultas dan semua komponen terkait, serta apresuasi pula untuk suport PT.PJB UBJOM PLTU Indramayu atas kebijakan alokasi CSR bagi pemberdayaan generasi muda salah satunya bantuan biaya kegiatan Youthex Malaysia 2018 yang saya terima,” ungkapnya.
 
Sebelumnya, Mahasiswa Hukum Unwir Indramayu itu telah meminta bantuan kepada Pemkab Indramayu melalui permohonan resmi ke Bupati Hj.Anna Sophanah, namun oleh Asisten II disposisi tersebut diarahkan ke bagian Kesra Setda Indramayu, kendati hasilnya Pemkab Indramayu tak dapat membantu putri daerah yang akan berlaga membawa nama baik Indramayu ke event internasional.
 
ads

Baca Juga
Related

Mahasiswa Malang Sebut Rusdianto Rising Start Nelayan

MALANG,(Fokuspantura.com),- Dukungan untuk aktivis nelayan Rusdianto Samawa terus bergulir...

Polytama Berbagi Ramadhan 2019, Santuni 150 Anak Yatim

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- PT Polytama Propindo (Polytama) Indramayu, Jawa Barat kembali...

Evakuasi Korban Bencana Puting Beliung Juntinyuat, Kodim 0616/Indramayu Turunkan 40 Personil dan Salurkan Bantuan

  INDRAMAYU, (Fokuspantura.com),- Respon cepat penanganan bencana puting beliung yang...

Ditemukan Balita Viola Menderita Gangguan Tumbuh Kembang

SUKRA, (Fokuspantura.com),- Viola, balita berusia 3 tahun 2 bulan...
- Advertisement -

FokusUpdate

Popular

Mau copas berita, silahkan izin dulu
Mau copas berita, silahkan izin dulu