EdukasiPolisi Cilik Dermayu Turut Andil Edukasi Pengguna Jalan

Polisi Cilik Dermayu Turut Andil Edukasi Pengguna Jalan

INDRAMAYU, (Fokuspantura.com),- Suasana haru terlihat di kawasan Bunderan Mangga Simpang Lima Indramayu, Jawa Barat, ketika Polisi Cilik Dermayu (PCD) turut andil pada kegiatan Operasi Keselamatan Lodaya 2018, mengiringi giat Kapolres Indramayu Ajun Komisaris Besar Arif Fajarudin bersama jajaran serta Ketua Bhayangkara, Kamis (8/3/2018).

Dalam kegiatan itu puluhan anggota Satlantas dan Kodim 0616 Indramayu hadir membagikan helm standar kepada pengendara motor. Bahkan Para ibu Bhayangkara pun meneriakan yel-yel keselamatan di jalan raya.

Pantauan dilapangan, tampak  Polisi Cilik Dermayu didampingi Ketua Bhayangkara, langsung menegur pengendara motor yang tak memakai helm. Bahkan mereka dengan dipandu Polwan serta ibu Bhayangkara langsung memberhetikan pengendara motor tersebut. Polisi cilik ini lalu memberikan stiker, helm dengan tujuan untuk dipakai saat berkendara serta mengingatkan keselamatan berlalu-lintas, disertai para ibu Bhayangkara memberikan setangkai bunga mawar.

Kapolres Indramayu Ajun Komisaris Besar Arif Fajarudin mengatakan, saat ini pelanggaran lalu lintas meningkat. Pelanggaran tersebut karena masih kurangnya kesadaran masyarakat pengguna jalan raya (pengendara) terhadap keselamatan diri seperti tidak mengenakan helm. Bahkan bukan motor saja, tegas Arif, pada mobil pun terkadang tidak memakai sabuk pengaman saat mengendarai kendaraan roda empat.

“Tujuan dari operasi keselamatan Lodaya 2018 yaitu untuk meningkatkan kepatuhan masyarakat terhadap aturan lalu lintas. Semakin meningkatnya kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas, maka diharapkan bisa menurunkan angka kecelakaan lalu lintas. Kami juga meminta agar pengendara melengkapi surat-surat kendaraannya saat digunakan,” pintanya.

Sementara Kasat Lantas Polres Indramayu, Ajun Komisaris Polisi Asep Nugraha menegaskan, tidak menggunakan helm, selain membahayakan diri sendiri juga berpotensi membahayakan orang lain.

“Dalam kegiatan ini kami tidak menindak pelanggar, namun kami menghampiri pelanggar dan jika tak menggunakan helm, kita sarankan untuk memakai termasuk melengkapi surat-surat,” kata Asep.

Menurutnya, gelaran operasi simpatik ini, diharapkan masyarakat mengambil hasilnya yakni dengan mentaati aturan tertib berlalu lintas dan selalu mengutamakan keselamatan dalam menjalankan kendaraannya.

“Semoga kegiatan ini akan tercipta keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran dalam berlalu lintas. Untuk itu kami harapkan masyarakat wajib patuh hukum untuk terciptanya kamseltibcarlantas, ” ujar Asep.

ads

Baca Juga
Related

Kapolres Subang Tingkatkan Kesiagaan

SUBANG,(Fokuspantura.com),– Maraknya aksi teror terhadap anggota kepolisian beberapa waktu...

Polsek Gantar Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW

GANTAR,(Fokuspantura.com),- Keluarga besar Polisi Sektor (Polsek) Gantar bersama ratusan...

Bacaleg Golkar Indramayu Daftar di KPU, Optimis Pertahankan 22 Kursi DPRD

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Sebanyak 50 Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPD Partai...

Semburan Gas Liar Sukaperna Bukan Lapindo

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com).- Sedikitnya 195 semburan gas rawa bercampur air dan lumpur...
- Advertisement -

FokusUpdate

Popular

Mau copas berita, silahkan izin dulu
Mau copas berita, silahkan izin dulu