PolitikMusda Golkar Indramayu Tetap Digelar

Musda Golkar Indramayu Tetap Digelar

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Pelaksanaan Musyawarah Daerah(Musda) Partai Golkar Kabupaten Indramayu tetap dihelat, Kamis(16/7/2020) besok di Hotel Handayani, Jalan Kepandean Indramayu, Jawa Barat. Agenda musyawarah tertinggi partai di tingkat Kabupaten ini, rencananya akan dibuka langsung oleh Pengurus DPD Partai Golkar Propinsi Jawa Barat.

Ketua Panitia Musda ke-X Partai Golkar Indramayu, Muhaemin, mengatakan, pihaknya sudah mempersiapkan pelaksanaan Musyawarah Daerah ( Musda) berdasarkan hasil rapat pleno diperluas yang digelar beberapa hari kemarin di Sekretariat DPD Partai Golkar Indramayu.

Kendati, pihaknya memperoleh surat resmi penundaan pelaksanaan Musda dari DPD Partai Golkar Propinsi Jawa Barat, namun langkah tersebut mendapat restu dari DPP Partai Golkar untuk terus dilanjutkan pelaksanaan Musda mengacu pada ketentuan Surat Intruksi DPP nomor 3 tahun 2020.

“Musda Golkar Indramayu akan tetap dilaksanakan besok sesuai rencana dan hasil rapat pleno kemarin,” katanya saat ditemui di kediamannya, Rabu(15/7/2020).

Kepastian pelaksanaan Musda ini, berdasarkan persiapan yang sudah dilakukan selama ini, bahkan pihaknya sudah mendapat konfirmasi kehadiran dari utusan pimpinan partai baik dari DPD Partai Golkar Jawa Barat maupun DPP.

Saat ditanya, apakah pelaksana Musda ini dianggap ilegal dan tidak sesuai ketentuan aturan partai sebagaimana statemen Plt Ketua DPD Partai Golkar Indramayu, Aria Girinaya dan surat DPD Partai Golkar Jawa Barat nomor B-32/GOLKAR/VII/2020. Ia mengklaim pelaksanaan Musda besok sudah berdasarkan ketentuan baik SI nomor 1 mapun SI nomor 3 yang dikeluarkan oleh DPP Partai Golkar.

BACA JUGA : DPD Jabar Tunda Pelaksanaan Musda Golkar Indramayu Ada Apa ?

“Besok nanti akan saya sampaikan alasan – alasan mendasar kenapa Musda tetap digelar dan bagaimana korelasinya dengan surat dari DPD Partai Golkar Jawa Barat yang sudah ramai diunggah di media sosial,” tuturnya.

Ia mempersilahkan kepada kader Golkar Indramayu yang ingin mencalonkan diri sebagai Ketua DPD Partai Golkar Indramayu pada perhelatan Musda besok, seperti yang sudah beredar di media, Daniel Muttaqin Syafiudin akan maju sebagai kandidat ketua, pihaknya sangat merespon hal itu. Karena partai ini adalah milik seluruh kader dan simpatisan partai.

Oleh karenanya, pihak panitia sangat terbuka kepada siapapun dan untuk perhelatan Musda tersebut tentunya memperhatikan protokol kesehatan serta dbagi peserta Musda agar dapat memperlihatkan identitas atas keterwakilan yang nanti masuk dalam kegiatan Musda Partai Golkar Indramayu.

“Nanti akan dilakukan sterelisasi peserta oleh  petugas didapan dan memperhatikan Protap Covid-19,” terang Ketua Fraksi Parrai Golkar Indramayu ini.

Sementara itu, pelaksanaan Musda Partai Golkar Indramayu yang menjadi perhatian publik dari informasi yang berkembang bakal dihadiri oleh Pimpinan Kecamatan (PK) yang bakal mengusung dan memenangkan Daniel Muttaqin Syafiudin (DMS) sebagai Ketua DPD Partai Golkar Indramayu untuk lima tahun mendatang, mengalahkan rivalnya Ketua DPRD Indramayu, Syaefudin pada Pleno Pemilihan Ketua nanti.

ads

Baca Juga
Related

Pemkab Tegal Gelar Rakor dan Simulasi Pembukaan Obyek Wisata Guci

SLAWI (Fokuspantura.com),- Dimasa Pembatasan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM)...

Pemkab Indramayu Segera Persiapkan Pembangunan Embarkasi Haji

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Anggota Badan Anggaran (Banang) DPRD Propinsi Jawa Barat,...

Eryani Sulam Banjir Keluhan Infrastruktur Jalan

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Persoalan  infrastruktur jalan di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat,...

Sidang MPG, Sahkan Musda X DPD Golkar Indramayu

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Setelah melalui proses panjang, Mahkamah Partai Golkar secara...
- Advertisement -

FokusUpdate

Popular

Mau copas berita, silahkan izin dulu
Mau copas berita, silahkan izin dulu