Fokus NewsFokus PanturaKlaim 23 Ribu Anggota, Fokorgaki Mitra Pemkab Indramayu

Klaim 23 Ribu Anggota, Fokorgaki Mitra Pemkab Indramayu

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Pengukuhan Pengurus DPD Fokorgaki Kabupaten Indramayu, Jawa Barat di Pendopo Pemkab Indramayu, Kamis(10/1/2019) menjadi sinyal kekuatan baru bagi tata organisasi pemerintahan di tingkat bawah, pasalnya keberadaan RT/RW yang sudah memiliki legalitas organisasi dalam naungan Fokorgaki akan menjadi bemper dan mitra Pemkab Indramayu.

Ketua DPD Fokorgaki Indramayu,  Yudi Rustomo mengatakan, kepengurusan Fokorgaki 2018 – 2023 memiliki program kerja yang jelas dan terukur. Selain itu pihaknya siap untuk menjadi mitra dari pemerintah daerah dalam melaksanakan pembangunan yang berkesinambungan dan berkelanjutan.

‘Memiliki jumlah anggota yang mencapai sekitar 23 ribu di seluruh wilayah Kabupaten Indramayu, Forum Komunikasi RTRW Kabupaten Indramayu harus menjadi organisasi massa yang terbesar di Indramayu,”ungkapnya disela-sela acara pengukuhan pengurus.

Menurutnya, keberadaan para ketua RTdi desa-desa mejadi ujung tombak penyelenggaraan pemerintahan. Oleh karena itu, pihaknya menekankan kepada seluruh jajaran pengurus DPD, DPC dan DPR agar dapat mendukung program-program yang dicanangkankan nanti sebagai implementasi keberadaan organisasi Fokorgaki.

Sementara itu, Plt. Bupati Indramayu, H. Supendi menjelaskan, peran Fokorgaki di tengah-tengah masyarakat sangat penting karena keberadaannya langsung berada di masyarakat. Sehingga melihat langsung keadaan dan kondisi di daerah tersebut.

Peran penting lainnya, Fokorgaki menjadi ujung tombak dalam melaksanakan peran pembangunan yang berkelanjutan. Sehingga dibutuhkan kerjasama antara pemerintah daerah dengan Fokorgaki yang ada di masyarakat.

“Dibutuhkan kerjasama antara pemerintah daerah dengan para anggota Fokorgaki dalam melaksanakan pembangunan yang berkelanjutan, ” tegas Supendi.

Keterlibatan Fokorgaki dalam proses pembangunan bisa dilihat dalam usulan pembangunan yang datang dari bawah yang merupakan usulan masyarakat. Setelah itu, usulan tersebut naik ke tingkat desa,  kecamatan, kabupaten, hingga ke provinsi dan pusat.

Ketua Pembina Fokorgaki Indramayu, Irianto MS. Syafiuddin mengatakan,  dengan kekuatan yang sangat besar seharusnya Fokorgaki menjadi organisasi yang bukan saja bermanfaat bagi anggotanya tetapi juga harus bisa mensejahterakan masyarakatnya.

“Program kerja yang yang dirumuskan harus bisa mensejahterakan masyarakatnya,  ini tantangan bagi para pengurus Fokorgaki, ” katanya.

ads

Baca Juga
Related

Mahasiswa Universitas Buana Perjuangan Karawang Sulap Sarang Sampah

KARAWANG,(Fokuspantura.com),- Guna mewujudkan SDGs Desa point ketiga yaitu desa...

Kejati Jabar Sidik Dugaan Korupsi DO Gula PT PG Rajawali II dan PT MAJU

BANDUNG,Fokuspantura.com),- Tim Penyidik Kejaksaan Tunggi (Kejati) Propinsi Jawa Barat,meningkatkan status...

Bawaslu Berpotensi Laporkan KPU Indramayu ke DKPP

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) berpotensi untuk melaporkan Komisi...

Yoseph Umarhadi Sapa Warga Indramayu Timur

INDRAMAYU, - Anggota komisi V DPR RI, Yoseph Umarhadi...
- Advertisement -

FokusUpdate

Popular

Mau copas berita, silahkan izin dulu
Mau copas berita, silahkan izin dulu