Fokus NewsFokus PanturaKemenkes Rekomendasikan Dua RS Indramayu Layani BPJS

Kemenkes Rekomendasikan Dua RS Indramayu Layani BPJS

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Kementrian Kesehatan RI telah merekomendasikan 165 Rumah Sakit seluruh Indonesia kepada Direktur BPJS untuk memperpanjang kontrak kerjasama dalam memberikan akses pelayanan kesehatan kepada masyarakat dua di antaranya RS wilayah Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

Melalui surat resmi nomor HK.03.01/Menkes/18/2019 tanggal 4 Januari 2019 lalu, Menteri Kesehatan Nila Farid Moeloek telah menjawab surat Direktur BPJS nomor 63/III/2019 pada tanggal 3 Januari 2019 perihal Rumah Sakit belum terakreditasi dihentikan kontrak kerjasama layanan BPJS.

IMG 20190105 150024

Dalam surat yang langsung ditandatangani Menkes itu, telah mempertimbangkan hasil kajian dalan meningkatkan akses dan mutu pelayanan kesehatan bagi peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), sehingga dianggap perlu rekomendasi itu dikeluarkan sebagai dasar Direktur BPJS untuk menjalin kerjasama kembali dengan 165 rumah sakit.

Baca Juga : https://www.fokuspantura.com/2480-rs-mm-indramayu-tak-layani-pasien-bpjs#.XCxOHwL97Th.

“Dengan ini, kami rekomendasikan RS untuk diperpanjang kontrak kerjasama dalam pelaksanaan JKN,” tulis Kemkes Nila Farid Moeloek dalam surat resminya.

IMG 20190105 150059

Dalam lampiran surat yang dikeluarkan oleh Menteri Kesehatan itu, diwilayah Kabupaten Indramayu diantaranya dua RS yakni RS.Bhayangkara (Polri) Losarang dan RS MM Indramayu yang telah diberikan rekomendasi.

Kepala Dinkes Indramayu, Deden Bonny Koswara, mengaku bersyukur atas keluarnya surat rekomendasi dari Menkes terhadap keberadaan RS MM Indramayu dan RS Bhayangkara Polri untuk kembali menerima pasien BPJS di wilayah Kabupaten Indramayu.

IMG 20190105 150135

“Alhamdulillah RS MM bisa menerima lagi pasien BPJS sesuai dengan surat dari Kemenkes no.03.01/Menkes/18/2019 sehingga pelayanan masyarakat bisa kembali seperti biasa,”tuturnya kepada Fokuspantura.com,Sabtu(5/1/2019).

Baca Juga : https://www.fokuspantura.com/2484-terkendala-akreditasi-rs-mm-indramayu-bukan-mitra-bpjs#.XC6kGo6_RYY.

Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan Medis RS MM Indramayu, Dr.Haryo menyambut baik kebijakan Kemenkes yang akan kembali mengikut sertakan RS MM Indramayu sebagai mitra BPJS, namun pihaknya masih menunggu surat resmi dari pihak BPJS untuk mengaktifkan kembali kerjasama yang sebelumnya telah dilakukan.

“Alhmdulillah, Iyaa mas, ini tinggal nunggu teknis pengaktifan dari BPJSnya,” tuturnya saat dikonfirmasi.

ads

Baca Juga
Related

Suplai Air Musim Gadu Menipis

PATROL,(Fokuspantura.com),– Kondisi ketersediaan air baku di musim kemarau untuk...

Ketua DPRD Majalengka Kunjungi Majelis Dzikir Padepokan Nur Sedjati

MAJALENGKA(Fokuspantura.com),- Dalam rangka menjalin hubungan silaturahmi bersama warga, Ketua...

Hidupi Keluarga Yatim dengan Menjadi Buruh Tani

SOSOK  Sri Nurul Qomariyah (27) kini harus berperan menjadi...

Mukernas BEM PTNU Gaduh, Ini Jawaban Presidium Nasional

YOGYAKARTA,(Fokuspantura.com),- Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) BEM PTNU yang berlangsung di...
- Advertisement -

FokusUpdate

Popular

Mau copas berita, silahkan izin dulu
Mau copas berita, silahkan izin dulu