Fokus NewsFokus PanturaGubernur Emil Bakal Sulap Eks Pasar Jatibarang

Gubernur Emil Bakal Sulap Eks Pasar Jatibarang

JATIBARANG,(Fokuspantura.com),- Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil berencana akan melakukan gebrakan  milenia atas kondisi eks pasar Jatibarang yang lokasinya didekat stasiun kereta api Jatibarang. Lewat desain Ruang Terbuka Hijau (RTH) dan sarana olahraga untuk masyarakat sekitar. Rencana itu mengemuka saat ia melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke kawasan tersebut, Senin (10/12/2018).
 
Dalam sidaknya ke eks PD Jatibarang itu, Kang Emil (sapaan akrabnya) yang didampingi Wakil Bupati Indramayu Drs. H. Supendi, M.Si. menyusuri bangunan pasar daerah yang sudah tidak berpenghuni lagi. Ridwan berjanji akan memberi bantuan sebesar Rp 15 miliar untuk menyulap eks PD Jatibarang menjadi RTH dan sarana olahraga. 
 
“Kita akan memberikan contoh bahwa Kabupaten Indramayu dapat tertata dengan baik dan rapih, supaya orang berkunjung ke Indramayu bisa nyaman. Rencananya bekas pasar daerah Jatibarang ini akan kita bangun Ruang Terbuka Hijau (RTH) dan sarana olahraga. Anggrannya dari APBD Provinsi,” katanya.
 
Namun Ridwan berharap, Pemkab Indramayu melalui Dinas terkait, untuk segera meratakan bentuk bangunan pasar daerah Jatibarang setidaknya di awal tahun 2019, sehingga proses membangun RTH semakin cepat terealisasikan. 
“Saya meminta kepada Wakil Bupati Indramayu untuk segera meratakan bangunan ini, agar kita juga bisa bergerak cepat membangun RTH di kawasan ini,”katanya.
 
Semula, Kang Emil berencana hanya akan membuat RTH di eks PD jatibarang ini. Namun begitu melihat kondisinya yang sangat luas, kurang ebih 1 hektar, secara spontanitas Kang emil tidak hanya ingin membuat RTH, tetapi juga sarana olahraga.
 
“Saya keliling-keliling ini tanahnya luas sekali. Saya kira bukan hanya RTH, tapi juga sarana-sarana lainnya dapat digunakan di areal ini,” ujar Emil.
ads

Baca Juga
Related

Himpaudi Kecamatan Balongan Bagikan Ratusan Takjil

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Himpunan Pendidikan Anak Usia Dini (Himpaudi) Kecamatan Balongan, Kabupaten...

Update Dandes, 70 Desa Terkonfirmasi BKD Indramayu Cair Rp36,1 Miliar

INDRAMAYU, (Fokuspantura.com),- Badan Keuangan Derah (BKD) Kabupaten Indramayu telah...

Abrasi Pantai Lahirkan Wisata Plentong Ujunggebang

Kabupaten Indramayu dengan panjang pantai sekitar 114 km yang...

Polsek Talang Ringkus Pelaku Penggelapan Rental Mobil

SLAWI (Fokuspantura.com),- Satreskrim Polsek Talang, Polres Tegal berhasil menangkap...
- Advertisement -

FokusUpdate

Popular

Mau copas berita, silahkan izin dulu
Mau copas berita, silahkan izin dulu