Fokus NewsRegionalE-Kamling dan Kearifan Lokal

E-Kamling dan Kearifan Lokal

MAJALENGKA,(Fokuspantura.com),– Untuk mengoptimalkan pendayagunaan sumberdaya lokal dan kearifan lokal dalam sistem keamanan lingkungan (Siskamling). Teknologi tepat guna, merupakan solusi paling ramah dan relevan untuk memadukan budaya dan teknologi modern. Sebagai penguatan sistem inovasi untuk mengatasi aspek- aspek kelemahan yang dapat diminimalisir oleh Teknologi.

Sebab pemanfaatan teknologi tepat guna memiliki peran yang sangat strategis di dalam mendorong tumbuh kembangnya kegiatan inovatif yang lebih membumi dalam pengembangan sistem moderenisasi kamtibmas. Seperti yang telah dilakukan Polres Majalengka baru-baru ini.

Kepala Bagian Perencanaan (Kabagren) Polres Majalengka Kompol Siswanta di dampingi Kapolsek Majalengka Kota AKP M. Suparman dan seluruh Bhabinkamtibmas Polsek Majalengka lalukan sosialisasi E-Kamling sekaligus Jalin Silaturahmi kepada Warga Masyarakat Kecamatan dan Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Pada kegiatan sosialisasi tersebut hadir Camat Majalengka, Danramil Majalengka, Kepala Kelurahan/Desa se-Kecamatan Majalengka, Bhabinkamtibmas Polsek Majalengka, Para Kaposkamling se-Kecamatan Majalengka sebnyak 150 orang, bertempat Aula kantor Kecamatan Majalengka Jalan Gerakan Koperasi.

Camat Majalengka, Saleh menyambut baik program E-Kamling yang seyogyanya diaplikasikan di seluruh poskamling di wilayah Kecamatan Majalengka Kabupaten Majalengka.

Dikatakan Kabagren Kompol Siswanta, E-Kamling ini harus disosialisasikan seluruh warga dengan dengan penyampaian program Promoter, Pemberdayaan poskamling berbasis IT. Untuk sosialisasi ini Kabagren menunjuk Polsek Majalengja sebagai pilot project poskamling berbasis IT.

“Selanjutnya dilaksanakan pendataan terhadap kaposkamling yang mmiliki HP android untuk dipasang aplikasi E-Kamling, dengan cara Buka google klik Polresmajalengka.com, klik aplikasi siskamling Polres Majalengka selanjutnya copy link aplikasi Polres Majalengka lalu didownload,” jelas Siswanta. (Anugraha)

ads

Baca Juga
Related

Dedi Mulyadi Prihatin Desa di Jabar Miskin Akut

SUBANG,(Fokuspantura.com),– Bupati Purwakarta, H. Dedi Mulyadi mengaku prihatin dengan...

Kehidupan Berbangsa Alami Tentangan

KUNINGAN,(Fokuspantura.com),- Sejumlah lembaga pendidikan, intansi pemerintah serta organisasi partai...

GP Ansor Indramayu Desak Dewan Bentuk Pansus Covid-19

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Selalu berubah – ubahnya anggaran penanggulangan dan penanganan...

Komisioner KPU Rayakan Ultah Bacabup, Bawaslu Tuding Langgar Kode Etik

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Netralitas penyelenggara pemilu dipertaruhkan dalam menjaga hasil Pemilukada...
- Advertisement -

FokusUpdate

Popular

Mau copas berita, silahkan izin dulu
Mau copas berita, silahkan izin dulu