SwasembadaFokus PasaranDirut Ady Setiawan ; Perumdam Tirta Darma Ayu Berkontribusi

Dirut Ady Setiawan ; Perumdam Tirta Darma Ayu Berkontribusi

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Luar biasa momen yang jarang terjadi di setiap instansi, hingga bisa menghadirkan ribuan peserta dalam rangka Gowes Jatibarang Indramayu (Jatiayu) yang digelar oleh Keluarga Besar Perumdam Tirta Darna Ayu Kabupaten Indramayu Provinsi Jawa Barat, Sabtu 11 Maret 2023.

Gowes sepeda santai star dari Taman Ruang Terbuka Hijau Desa Jatibarang itu dibuka langsung oleh Bupati Indramayu Nina Agustina yang juga di hadiri oleh Sekda Indramayu, Rinto Waluyo; Kapolres Indramayu, AKBP M Fahri Siregar; Dirut PDAM Perumdam Tirta Darma Ayu, Ady Setiawan; dan seluruh pimpinan OPD di Kabupaten Indramayu.

Kegiatan Gowes Jatiayu yang bertemakan “Jelajah sawah go to dua juta ton HUT ke-3 Perumdam Tirta Darma Ayu Kabupaten Indramayu itu, tidak hanya di ikuti oleh peserta muda. Namun banyak pecinta Gowes Tua, Muda Remaja dan kaum hawa pun ikut meramaikannya.

Bupati Nina Agustina dalam sambutannya menyampaikan bersyukur dan bangga atas partisipasi masyarakat Indramayu yang turut hadir mengikuti Gowes JATIAYU dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Perumdam Tirta Darma Ayu yang Ke 3 di tahun 2023.

FOKUS BACA INI JUGA : Bupati Nina Lepas Ribuan Peserta Goes HUT ke3 Perumdam Tirta Darma Ayu

Nina mengapresiasi kegiatan Gowes Jatiayu ini dapat dijadikan momentum bagi keluarga besar Perumdam Tirta Darma Ayu. Terlebih antusias masyarakat yang ikut sangat luar biasa. Sehingga keberadaan Perumdam Tirta Darma Ayu memiliki kontribusi positif bagi daerah.

Rute Gowes Jatiayu dimulai dari RTH Jatibarang, melewati Jalan Sojar, Kebulen, Jalan Desa Kalimati, Lampu merah Bunderan Mangga hingga Finis di Lapangan Sport Center Indramayu.

FOKUS BACA INI JUGA : Cek Poin Goes Jatiayu Desa Kalimati Suguhkan Produk Olahan Mangga

Dirut Perumdam Tirta Darma Ayu, Ady Setiawan, mengatakan, kegiatan Goes JATIAYU merupakan acara puncak HUT ke 3 Perumdam Tirta Darma Ayu yang sengaja disuguhkan untuk masyarakat serta pelanggan.

Disamping itu juga, kegiatan tersebut sebagai wujud dorongan agar Indramayu dapat menambah hasil panen sebagai daerah lumbung padi nasional, dengan target produksi padi 2 juta ton pada tahun 2023 ini.

“Selain untuk menyolidkan barisan untuk pelayanan PDAM makin baik, kita juga support agar produksi padi di Indramayu mencapai 2 juta ton untuk 2023 ini,” tandas Ady.

Selain itu, kontribusi Perumdam untuk penyambungan air bersih secara gratis melalui program MBR akan ditargetkan mencapai 10 ribu sambungan melalui pemanfaatan sumber mata air dari Kuningan.

“Jika tahun 2022 kemarin hanya 1.500 sambungan gratis, tahun ini kita programkan 10 ribu MBR,” tandasnya.

Seiring dengan HUT Perumdam Tirta Darma Ayu ke 3, keberadaan perusahaan plat merah ini akan terus memberikan kontribusi untuk Pendataan Asli Daerah (PAD) serta kesejahteraan masyarakat Kabupaten Indramayu.Pungkasnya. (Jujun Juhanda/FP)

ads

Baca Juga
Related

Pemdes Karanglayung Pampang Daftar Penerima BLT DD

SUKRA, (Fokuspantura.com),- Sejumlah kritikan warga yang menyorot dugaan ketidaktransfaran...

SMSI Indramayu Gelar Loka Karya Angkat Issu Kekinian Media Digital

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),-  Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Perwakilan Indramayu, bakal...

PDI Perjuangan Jawa Barat Tolak Kedatangan Timnas Bola Israel

BANDUNG,(Fokuspantura.com),- Pelaksanaan Piala Dunia U-20 tahun 2023 yang berlangsung...

Tujuh Dekan Fakultas Universitas Wiralodra Indramayu Dilantik

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Rektor Universitas Wiralodra, Ujang Suratno, secara resmi melantik...
- Advertisement -

FokusUpdate

Popular

Mau copas berita, silahkan izin dulu
Mau copas berita, silahkan izin dulu