SwasembadaFokus Gerbang DesaDinas Kehutanan Propinsi Jabar dan Mahasiswa Polindra Tanam Ratusan Pohon

Dinas Kehutanan Propinsi Jabar dan Mahasiswa Polindra Tanam Ratusan Pohon

INDRAMAYU, (Fokuspantura.com),- Guna menanggulangi permasalahan Global Warming saat ini, dimana adanya ketidak seimbangan ekosistem bumi akibat terjadinya proses peningkatan suhu rata – rata, atmosfer baik di lautan maupun daratan bumi, diperlukan perhatian dari semua pihak.

Salah satu antisipasi kondisi alam saat ini, Kantor Cabang Dinas (KCD) Kehutanan Wilayah IX, Dinas Kehutanan Propinsi Jawa Barat bekerjasama dengan dengan Mahasiswa Politeknik Negeri Indramayu (Polidra) melakukan penanaman pohon di Desa Tenajar, Kecamatan Kertasemaya, Kabupaten Indramayu, Jum’at, 17 Maret 2023.

Penyuluh KCD Kehutanan Wilayah IX Dinas Kehutanan Propinsi Jawa Barat, Ujang Suryana, mengatakan, pihaknya bersyukur bisa memenuhi undangan dari mahasiswa Polindra, yang saat ini tengah melaksanakan kegiatan praktek di Desa Tenajar, Kecamatan Kertasemaya, Kabupaten Indramayu melalui upaya bersama dalam melindungi kondisi alam melalui penanaman pohon.

Adapun kegiatan, kata Ujang, berupa penanaman 350 batang pohon ketapang dan bersih – bersih lingkungan, harapannya pada kondisi global warming yang terjadi saat ini, bisa memberikan kenyamanan kepada masyarakat khususnya di Desa Tenajar.

Sementara itu, salah satu Mahasiswa Polindra Jurusan Keperawatan, Hilmi, mengungkapkan, kegiatan ini didasari atas survei yang dilakukan, dimana didapati masih banyak masyarakat yang belum sadar atas lingkungan, sehingga dengan adanya kegiatan ini akan menggugah kesadaran masyarakat untuk bersih lingkungan termasuk memanfaatkan lahan yang ada guna membudayakan menanam pohon. (Jaya Mulya/FP)

ads

Baca Juga
Related

Pemkab Gelar Rakor Siaga Bencana

  INDRAMAYU, (Fokuspantura.com), - Sekretaris Daerah Indramayu, Ahmad Bahtiar menegaskan...

Aleg Netty Bersama Kang Aher Kunjungi Rumah Aspirasi Sholawat

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Anggota Fraksi PKS DPR RI,  Netty Prasetiyani didampingi...

Biaya Pemulasaran Jenazah Covid-19 di Indramayu Sebesar Rp2 Juta

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Indramayu, Deden Bonni Koswara,...

Kasus Positif Covid-19 di Indramayu Terus Bertambah Hingga 33 Orang

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Indramayu...
- Advertisement -

FokusUpdate

Popular

Mau copas berita, silahkan izin dulu
Mau copas berita, silahkan izin dulu