Fokus NewsFokus PanturaDidi Wahyudi Terpilih PAW Kuwu Cangkingan

Didi Wahyudi Terpilih PAW Kuwu Cangkingan

KEDOKANBUNDER,(Fokuspantura.com),- Proses pelaksanaan pemilihan antar waktu (PAW) Kuwu Desa Cangkingan, Kecamatan Kedokan Bunder, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat berlangsung tertib dan aman. Diluar prediksi bakal terjadi keributan dapat ditepis dengan terpilihnya Didi Wahyudi alis Yudi dengan perolehan 32 suara mengungguli calon lainnya yakni Juwarih dengan perolehan 13 suara dan Tahadi tanpa perolehan suara.

Tiga Calon PAW Kuwu Cangkingan yang secara resmi ditetapkan pada 25 Januari 2019 lalu itu, secara demokrasi telah dilakukan pemilihan oleh 45 wakil masyarakat pada, Senin(18/2/2019) di Kantor Desa Cangkingan.

“Proses demokrasi pergantian antar waktu Kuwu Cangkingan telah berjalan lancar kondusif sukses tanpa ekses, terimakasih atas doa dan dukungan semua pihak yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu, ini bukan tentang kalah dan menang, tapi kita semua lah masyarakat Cangkingan yang jadi pemenang,” tutur Yudi Kuwu Cangkingan terpilih.

Menurutnya, komitmen ketiga calon PAW untuk bersama – sama berjuang membangun Desa Cangkingan sudah dapat diwujudkan, melalui keikutsertaan dalam konstelasi pemilihan  PAW Kuwu Cangkingan  saat ini, oleh karenanya, kontribusi ketiga putra  terbaik Desa Cangkingan patut untuk diapresiasi untuk kemajuan desa kedepan.

“”Kami bertiga selalu ingin membangun desa dan kami akan selalu bersama membangun desa,”terang mantan Juru tulis Cangkingan ini.

Ia  berharap, dengan terlaksananya pemilihan PAW Desa Cangkingan secara aman dan kondusif menandakan pendewasaan politik seluruh masyarakat khususnya para tokoh tokoh terkemuka, tokoh pemuda, tokoh adat dan semua pihak yang terlibat dalam suksesi pemilihan menjadi modal awal untuk bersama – sama membangun Desa Cangkingan ke arah lebih baik.

“Sekali lagi kami ucapkan banyak terimakasih kepada seluruh masyarakat Cangkingan yang sudah mendoakan untuk Cangkingan lebih maju dan sejahtera, kita bersama-sama duduk sama rendah berdiri sama tinggi dan hentikan semua persepsi berbeda agar kedepan pemerintahan bisa berjalan secara transparan, inovatif, maju serta menjadikan masyarakat sejahtera,”terangnya.

Yudi meminta kepada seluruh masyarakat, agar bersama mewujudkan visi misi yang sudah disampaikan pada saat kampanye beberapa waktu lalu, tentunya dengan kerja bersama dalam bingkai Cangkingan Maju.

“Kedepan setelah saya resmi diberikan amanah ini, akan menjalankan apa yang jadi visi misi saya agar Desa Cangkingan lebih maju, aman, sejahtera dan mandiri,” pungkasnya.

FB IMG 1550478371138

Visi dan Misi Didi Wahyudi PAW Kuwu Cangkingan terpilih.

VISI :

“ Terwujudnya masyarakat desa cangkingan yang tentram, maju, makmur dan sejahtera serta religius“

MISI :

1. Melanjutkan program-program yang telah dilaksanakan oleh pemerintah desa cangkingan sekarang yang baik akan saya lanjutkan dan yang kurang akan saya perbaiki, sebagaimana tercantum dalam dokumen RPJMDes Desa cangkingan.

2. Memberdayakan semua potensi yang ada di masyarakat sehingga menuju kemandirian dalam bidang ekonomi kerakyatan, yang meliputi :

a. Peningkatan dalam bidang Pemberdayaan sumber daya manusia (SDM) melalui pelatihan pelatihan , pendampingan dan pemberian  modal usaha

b. Mengoptimalkan sumber daya alam yang ada dicangkingan yang dapat mensejahterakan masyarakat desa cangkingan dan

c. Pemberdayaan ekonomi kerakyatan berbasis kemandirian syariah Islam.

d.pemberdayaan serta mengoptimalkan peran serta dari pemuda pemudi yang ada dicangkingan agar bisa mandiri secara ekonomi dari segala bidang yang mana pemuda pemudi cangkingan merupakan kekuatan untuk memajukan desa.

E.mengoptimalkan peran serta para ulama dan tokoh masyarakat dalam pengambilan kebijakan pemerintah desa.

3.Menyatukan seluruh elemen masyarakat serta Menciptakan kondisi masyarakat desa cangkingan yang : Aman, Tertib, Guyup dan rukun, dalam kehidupan bermasyarakat  dengan berpegang pada prinsip-prinsip yaitu :

a. Duduk sama rendah berdiri sama tinggi

b. Ringan sama dijinjing berat sama dipikul, dan

c. Sepi ing pamrih, rame ing gawe, nrimo ing pandum.

4. Optimalisasi penyelenggaraan pemerintah desa cangkingan, yang meliputi :

a. Penyelenggaraan pemerintahan yang transparan dan akuntabel

b. Dan melakukan Pelayanan kepada masyarakat yang prima, yaitu : Cepat, Tepat dan Benar

c. Selanjutnya dalam Pelaksanaan pembangunan infrastruktur dan IPM yang berkesinambungan, dengan mengedepankan partisipasi dan gotong royong masyarakat cangkingan

d. Karena Majune desa tergantung warga guyup rukun,atau saling bekerjasama mendukung program antara warga dan pemerintah desa .

Mengakhiri paparan singkat tentang visi-misi saya ini, perkenankan saya mengutip sebuah filosofi kepemimpinan yang diajarkan oleh Ki Hajar Dewantoro, yaitu :

– Ing ngarso sun tulodho
– Ing madyo mangun karso
– Tutwuri handayani

Yang berarti (insyaallah saya akan menjadi figur pemimpin yang baik disamping menjadi suri tauladan atau panutan, akan tetapi saya juga harus mampu menggugah semangat masyarakat cangkingan agar bisa memberikan dorongan moral dari belakang supaya pemerintah desa mampu berjalan optimal . Sehingga kita dapat menjadi manusia yang bermanfaat di masyarakat.

ads

Baca Juga
Related

Tarif Dasar Air PDAM Indramayu Naik

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Direksi PDAM Tirta Darma Ayu Indramayu bakal menaikan...

Perumdam Tirta Darma Ayu Gelar Open Bidding Jabatan Manager dan Supervisor

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Guna mengisi kekosongan jabatan strategis, Perusahaan Daerah Air Minum...

Survei LSI, Kecenderungan Perilaku Pemilih di Indramayu Pragmatis

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Analisis hasil survei Citra Komunikasi Lingkas Survei Indonesia...

Penerapan Pasal Berlapis Bagi Penjual Miras

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Operasi penyakit masyarakat (pekat) menemukan momentumnya tiap jelang bulan...
- Advertisement -

FokusUpdate

Popular

Mau copas berita, silahkan izin dulu
Mau copas berita, silahkan izin dulu