Fokus NewsFokus PanturaDAS Cimanuk Indramayu Siaga Dua

DAS Cimanuk Indramayu Siaga Dua

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Indramayu mengimbau seluruh masyarakat sekitar Daerah Aliran Sungai (DAS) Cimanuk, Indramayu, Jawa Barat, agar waspada dan berhati-hati, seiring curah hujan yang meningkat pada pekan ini dan debit sungai Cimanuk memasuki status siaga 2.

Kasi Rehabilitasi BPBD Indramayu, Saptaji Imanudin menerangkan pada hari ini bendungan karet balas di Desa Bangkir, Indramayu kondisi sungai Cimanuk memasuki status siaga 2 dengan TMA 520. Dari kondisi ini, air pun sudah menggenangi pemukiman warga di Desa Tulungagung, Kecamatan Kertasemaya, Kabupaten Indramayu.

“Sementara baru satu daerah yang melaporkan adanya air masuk ke pemukiman warga, namun debit air di anak-anak sungai Cimanuk terus meningkat dengan turunnya hujan di hulu sungai Cimanuk,” ungkapnya, Kamis (23/11/2017).

Untuk itu, ia mengimbau kepada masyarakat yang berada di sekitar sungai Cimanuk agar tetap waspada dan berhati-hati, jika terjadi limpasan segera melaporkannya dan mencari tempat yang lebih aman, karena dihawatirkan air akan terus meninggi.

“Dihimbau kepada warga masyarakat Kabupaten Indramayu yang berada disekitar bantaran sungai Cimanuk agar waspada, karena sejak tadi pagi hingga saat ini debit air sedang mengalami peningkatan, dan dibeberapa lokasi tanggul sudah ada yang longsor.”imbaunya.

Team BPBD sejak pagi melakukan Assesment terkait kejadian tersebut, dan pihaknya akan terus memantau perkembangan selanjutnya. Jika ada hal-hal yang darurat segera Hubungi call centre Telp. : (0234) 277721 atau Whatsapp Pusdalops 081998877006.

ads

Baca Juga
Related

Enam Desa Tertahan Salur DD Tahap 3, Ada Apa ?

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Proses penyaluran keuangan Dana Desa tahap ke 3 di...

Partai Golkar Indramayu Dukung Ketum Airlangga Hartarto Capres 2024

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Partai Golkar Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, mendukung penuh, Ketua...

3.330 Lahan Pertanian Terancam Gagal Panen

LOSARANG,(Fokuspantura.com),- Kondisi lahan pertanian di empat Kecamatan yakni Losarang,...

22.000 Rumah Tangga di Jawa Barat Terima Bantuan Pasang Listrik Gratis

INDRAMAYU, (Fokuspantura.com),- Sebanyak 22.000 rumah tangga tidak mampu di...
- Advertisement -

FokusUpdate

Popular

Mau copas berita, silahkan izin dulu
Mau copas berita, silahkan izin dulu