Fokus NewsRegionalAdu Pinalti, Tim Persindra Juara Porda Jabar 2018

Adu Pinalti, Tim Persindra Juara Porda Jabar 2018

BOGOR,(Fokuspantura.com),- Persatuan Sepakbola Indramayu (Persindra) kembali membawa harum nama kota mangga Indramayu setelah menghilang selama 15 tahun, sebagai tim kesebelasan yang handal dan ternama pada masa itu. Lewat ajang Porda Jabar ke XIII Tahun 2018 di Kabupaten Bogor, Persindra kembali meraih emas seperti yang pernah dialamai pada tahun 2003 saat Indramayu menjadi tuan rumah Poda Jabar.

Laga babak final sepakbola Porda Jabar XIII 2018 yang berlangsung di Stadion Mini Cibinong Kabupaten Bogor, Minggu (14/10/2018) kemarin, Tim Kesebelasan Indramayu sukses menyingkirkan tim Kota Bandung, dengan adu pinalti skor 5-4 untuk Pesindra. Sebelumnya kedua tim bermain imbang 1-1 setelah bertanding selama 120 menit.

Penjaga gawang Pesindra, Suryana lagi – lagi menjadi pahlawan bagi tim Kabupaten Indramayu, setelah mampu menggagalkan dua tendangan pinalti pemain Kota Bandung. Permainan kedua tim sebenarnya berlangsung menarik. Anak-anak Kota Bandung lebih banyak melakukan inisiatif menyerang. Namun ketatnya pertahanan Indramayu yang dijaga Muhammad Firdaus, Irvan Maulana,   Adi Antono, dan kawan-kawan, membuat gawang Indramayu kuat.

Tim Persindra Indramayu justru berhasil mencuri gol pada babak pertama. Melalui tendangan sudut dari sebelah kanan gawang Kota Bandung, tanpa disangka bola tendangan Dhani Krismianto langsung masuk ke gawang. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama berakhir. Memasuki babak kedua, pemain Kota Bandung langsung melakukan serangan sporadis. Serangan bertubi-tubi yang dilakukan, gagal membuahkan gol, karena para pemain Indramayu melakukan marking ketat.

Namun, petaka justru datang bagi Indramayu menjelang pertandingan berakhir. Pada menit ke-87, Kota Bandung berhasil menyamakan kedudukan posisi menjadi 1-1. Gol ini terjadi setelah adanya kemelut didepan gawang Indramayu. Bola liar yang meluncur tiba-tiba mengenai salah seorang pemain Indramayu dan masuk ke gawang. Kemenangan yang sudah didepan mata pun lenyap. Pertandingan dilanjutkan dengan perpanjangan waktu dan adu tendangan pinalti.

Pelatih Indramayu, Yudhiantara, mengaku puas dengan penampilan anak-anak yang penuh semangat pantang menyerah, hingga mereka berhasil meraih medali emas.

“Saya puji permainan anak-anak, terutama penjaga gawang Suryana yang tampil gemilang, ” kata Yudhi, didampingi Asisten Pelatih, Haryadi dan Manager Aipda Adi Gaston Sumarto.

Sementara itu, Ketua Satgas Porda XIII, H Taufik Hidayat SH MSi, juga ikut larut dalam kegembiraan bersama para pemain. Taufik juga mengaku bangga dengan penampilan anak – anak Indramayu, yang telah membawa nama harum Indramayu di Porda Jabar XIII 2018 ini.

“Kami berharap kepada para pemain untuk terus berlatih, agar kelak bisa menjadi pemain profesional” ujarnya.

Menurutnya, kemenangan Tim Persindra Indramayu pada gelaran Porda Jabar tahun 2018 ini menjadi kado terindah momentum Hari Jadi Indramayu ke-491 tahun.

Pertandingan final sepakbola ini juga disaksikan anggota DPR RI, H Daniel Muttaqien , Sekda Indramayu H Ahmad Bachtiar, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga , Daddy Haryadi, Ketua KONI Drs H Sugiyanto, Ketua Persindra Opiek Hidayat, dan ribuan supporter asal Indramayu.

Sementara pelatih tim Kota Bandung, Yadi Mulyadi mengatakan, timnya sudah bermain maksimal, dan hanya kurang beruntung.

ads

Baca Juga
Related

Sungai Cimanuk Meluap dan Kondisi Infrastruktur Hilir Indramayu

  Oleh : Ihsan Mahfudz *)     PANTURA atau biasa orang menyebutnya...

SMSI Karawang Kecam Tindakan Penganiayaan Wartawan

KARAWANG,(Fokuspantura.com),- SMSI Perwakilan Karawang  meminta Polres Karawang mengambil langkah  tegas,...

Ratusan Warga Serbu Penukaran Uang Baru

MAJALENGKA,(Fokuspantura.com),- Ratusan warga dari berbagai kalangan antri menukarkan uang...

SSB Harko Jaya Haurgeulis Boyong Piala Askab PSSI Indramayu 2021

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Sekolah Sepak Bola Harko Jaya Desa Haurkolot Kecamatan Haurgeulis...
- Advertisement -

FokusUpdate

Popular

Mau copas berita, silahkan izin dulu
Mau copas berita, silahkan izin dulu