Edukasi926 Anak PAUD se-Kecamatan Patrol Ikuti Manasik Haji

926 Anak PAUD se-Kecamatan Patrol Ikuti Manasik Haji

INDRAMAYU, (Fokuspantura.com),- Sebanyak 21 Satuan Pendidik (Satdik) yakni sejumlah 926  anak usia dini tingkatan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se Kecamatan Patrol Kabupaten Indramayu, mengikuti manasik haji, di lapangan bola Kujang Patrol, Selasa , 31 Oktober 2023.

Acara yang di inisiasi Himpaudi Kecamatan Patrol, dihadiri  Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) Kabupaten Indramayu, Bunda PAUD Kecamatan, Forkopimcam Patrol, IGTKI dan MUI Kecamatan Patrol.

Ketua Himpaudi Kecamatan Patrol, Sumerih, usai acara menyampaikan, kegiatan manasik haji ini diikuti oleh PAUD se Kecamatan Patrol  yaitu sebanyak  sekitar 21 kloter atau Satdik dengan jumlah keseluruhan sekitar  926 anak

“Himpaudi Kecamatan Patrol mengadakan pengenalan manasik haji kepada anak usia dini, jumlahnya  sekitar 21 kloter atau Satdik,” ujarnya.

Sumerih juga menambahkan, kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan pengertian ibadah haji sejak dini kepada anak anak agar kedepannya mereka mampu memahami dan dapat melaksanakan ibadah rukun islam yang ke lima, dan anak-anak pun nampaknya sangat  antusias mengikuti kegiatan manasik tersebut.

“Tujuan manasik haji ini, kita mengenalkan kepada anak-anak dan memberikan pemahaman rukun islam yakni Ibadah Haji kepada anak sejak dini,”katanya.

Sementara penilik PAUD Kecamatan Patrol, Deden, memaparkan,  kegiatan manasik haji tersebut merupakan implementasi kurukulum Merdeka, yang mana didalamnya ada elemen agama dan juga budi pekerti sejak dini.

” Diharapkan nanti anak-anak bisa mempunyai karakter keperibadian sopan santun baik dan berakhlqul karimah,” paparnya. (Khaerudim/FP).

ads

Baca Juga
Related

Purwakarta Menuju Satu Data Indonesia

SATU DATA Indonesia (SDI) merupakan kebijakan tata kelola data pemerintah...

Aleg Komisi V DPR RI, Dedi Wahidi Tinjau Pantai Karangsong

INDRAMAYU, (Fokuspantura.com),- Anggota Komisi V DPR RI, Dedi Wahidi,...

Polres Indramayu Gelar Apel Siaga Pelantikan Calwu

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Kepolisian Resort (Polres) Indramayu menggelar apel siaga persiapan...

Jaringan Nahdiyin Inbar Dukung Juhadi Muhammad

SUKRA, (Fokuspantura.com),- Jelang pilkada Kabupaten Indramayu yang akan dilangsungkan...
- Advertisement -

FokusUpdate

Popular

Mau copas berita, silahkan izin dulu
Mau copas berita, silahkan izin dulu