Fokus PanturaFokus IndramayuTerima SK Kembali, Kuwu Sumuradem Timur Langsung Perbaiki Jembatan Desa

Terima SK Kembali, Kuwu Sumuradem Timur Langsung Perbaiki Jembatan Desa

INDRAMAYU, (Fokuspantura.com),- Setelah dikukuhkan kembali jabatannya selaku Kuwu (Kepala Desa – red) dengan perpanjangan 2 tahun, Kuwu Drsa Sumuradem Timur, Dulmajid, mengambil l langkah kongkrit guna mempermudah akses pertanian warga dan juga kelancaran suplesi air untuk lahan pertanian dengan melakukan perbaikan jembatan Kacip di Dusun Janakan desa setempat.

Kegiatan yang di inisiasi Pemdes Sumuradem Timur yang mengakomodir aspirasi warga tersebut, memanfaatkan alokasi anggaran yang bersumber dari Pendapatan Asli Desa (PADes) tahun 2024.

“Perbaikan ini merupakan inisiatif kami mengingat jembatan tersebut sangat dibutuhkan oleh warga yang mana sebagai akses jalan ramai dilalui masyarakat untuk aktivitas pertanian dan juga jalan alternativ antar desa yang mana sumber dananya dari PADes 2024 yang dikerjakan secara gotong royong,” ujar Kuwu Sumuradem Timur, Dulmajid, kepada fokuspantura.com, Senin, 3 Juni 2024.

Dia juga menghimbau, agar masyarakat secara bersama-sama turut merawat jembatan tersebut agar bisa bertahan lama sehingga aktvitas warga tetap lancar.

“Dimohon kepada masyarakat untuk menjaga supaya awet dan aktivitas warga berjalan lancar,” pungkasnya.

Sementara salah seorang warga Dusun Janaka sekaligus Ketua Gapoktan Desa Sumuradem Timur, Waryani, mengungkapkan, pihaknya menyambut baik dan mengapreasiasi pembangunan jembatan Kacip oleh Pemdes, karena kondisi jembatan tersebut sebelumnya sangat memprihatinkan, sementara dibutuhkan warga sebagai akses untuk aktivitas pertanian terutama pada musim panen.

“Kami mengapresiasi langkah Pemdes Sumuraden Timur, dengan begitu akses pertanian tidak lagi terkendala,” ungkapnya. (Khaerudin/FP).

ads

Baca Juga
Related

Sopir Angkot Tolak Angkutan Online

CIREBON,(Fokuspantura.com),-Seluruh sopir angkutan kota (angkot) di Kota Cirebon, mulai...

BKD Cairkan Dana Pilwu Rp 2,1 Miliar

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Indramayu, Jawa Barat,...

Polisi Usut Akun FB Kelompok Gay Indramayu

INDRAMAYU, (Fokuspantura.com).- Jajaran Satreskrim Polres Indramayu tengah melacak dan...

Pangdam III/Slw Pimpin Apel Gelar Pasukan “Ketupat Lodaya-2024″

  BANDUNG, (Fokuspantura.com),-  Pangdam III/Slw Mayjen TNI Mohammad Fadjar, MPICT,...
- Advertisement -

FokusUpdate

Popular

Mau copas berita, silahkan izin dulu
Mau copas berita, silahkan izin dulu