Fokus NewsNasional13 Peserta UKW Tereliminasi

13 Peserta UKW Tereliminasi

CIANJUR,(Fokuspantura.com),- Tim Penguji pada pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang digelar Persatuan Wartawan Indonesia(PWI) Propinsi Jawa Barat bekerja sama dengan PWI Kabupaten Cianjur di Hotel Mandala Kencana, 27-28 Oktober 2017 kemarin, telah memutuskan dari 55 peserta UKW Muda, Madya dan Utama, 13 peserta dinyatakan belum kompeten dan tereliminasi.

“13 orang dinyatakan tidak lulus dan 42 peserta lainnya dinyatakan kompeten.”ungkap H.Uyun Achdiat mewakili Tim Penguji UKW pada penutupan acara kemarin, Sabtu(28/10/2017).

Adapun secara lengkap dan detail siapa saja yang bakal lolos seleksi dan terelimiasi, pihak panitia masih belum bisa mempublishnya.

Panitia Pelaksana UKW, Deni Abdul Kholik mengungkapkan, hasil penilain tim penguji UKW terhadap 55 peserta akan diproses pada awal pekan besok, melalui kordinasi bersama pengurus PWI Jabar dan Pusat untuk dapat mengakses siapa saja peserta yang sudah falid dinyatakan kompeten dan tidak direkomendasikan Tim Penguji ke Dewan Pers.

“Selasa besok mungkin hasilnya sudah keluar, nanti akan dikirim informasinya lewat SMS ke seluruh peserta,”tutur Deni Direktur Utama Harian Umum Waktu ini.

Ia menegaskan, bagi 42 peserta UKW yang dinyatakan lolos dan kompeten akan memperoleh kartu UKW serta sertifikat yang diterbitkan oleh Dewan Pers. Masyarakat juga akan dapat mengakses hasil UKW tersebut melalui Website Dewan Pers.

Menurutnya, informasi website Dewan Pers nanti, menunjukan bahwa sebagai wartawan pada tingkatan UKW telah menjankan rekomendasi dan aturan Dewan Pers serta harus mendapat pengakuan dari instansi pelayanan publik serta masyarakat luas.

“Mudah-mudah yang semula proses penerbitan kartu dan sertifikat sampai enam bulan, sekarang bisa lebih cepat, ya minimal tiga bulan bisa diterbitkan,”terangnya.

Ia meminta kepada para peserta yang belum melengkapi persyaratan administrasi seperti copy badan hukum perusahaan media, kliping koran, ID Card dan KTP, segera dilengkapi untuk mempercepat proses legalisasi hasil UKW.

Sementara itu, Pengurus PWI Pusat , Atal S Depari menyampaikan apresiasi kepada PWI Jawa Barat, khususnya PWI Kabupaten Cianjur yang telah menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW) dengan sukses, diikui oleh 55 peserta termasuk dari daerah lain.

Ia berpesan kepada peserta UKW agar dapat menjaga kehormatan dan nama baik profesi wartawan dalam melaksanakan tugas dilapangan.

“Kopetensi ini adalah jalan kita yang harus dilalui, jadi wartawan kompeten bebannya terlalu berat” tuturnya disela-sela acara penutupan.

Ia meminta kepada peserta yang belum kompeten untuk tetap maju dan semangat dalam melaksanakan tugas jurnalisik dengan baik. Karena dengan turut serta UKW di Cianjur itu, dapat dijadikan bahan evaluasi kerja dilapangan apalagi masih ada kesempatan pada UKW berikutnya dengan target UKW seluruh anggota PWI Jabar sebanyak 540 anggota.

“Kedepan komunikasi harus terus terbangun, ini yang terpenting dari momentum pelaksanaan UKW, adanya sambung komunikasi,” ujar owner Suarakarya.com ini.

New …
ads

Baca Juga
Related

Lagi, Jajaran Polres Indramayu Bekuk 75 Gank Motor Yang Meresahkan Warga

  INDRAMAYU, (Fokuspantura.com),-  Dalam rangka menjaga kondusivitas wilayah, Polres Indramayu...

Gubernur Aher Dukung Kesiapan Embarkasi Haji di Indramayu

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menyambut positif kesiapan...

4 Penjabat Kuwu Kecamatan Patrol Resmi Dikukuhkan

  INDRAMAYU, (Fokuspantura.com),- Sebanyak 4 Penjabat (Pj) Kuwu (Kepala Desa)...

Pertamina RU VI Balongan Salurkan 31 Sapi dan 93 Kambing Kurban

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- PT Pertamina (Persero) Refinery Unit (RU) VI Balongan...
- Advertisement -

FokusUpdate

Popular

Mau copas berita, silahkan izin dulu
Mau copas berita, silahkan izin dulu