Fokus NewsFokus PanturaPihak Keluarga Klarifikasi Ihwal Pengunduran Diri Bupati Anna

Pihak Keluarga Klarifikasi Ihwal Pengunduran Diri Bupati Anna

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Usulan permohonan Bupati Indramayu, Hj.Anna Sophanah yang dilayangkan kepada DPRD Indramayu untuk mendapatkan persetujuan atas rencana mundur dari jabatan Bupati periode 2015 – 2020, ditanggapi pihak keluarga klarifikasi ihwal dan alasan permohonan tersebut.

Mewakili keluarga Bupati  Indramayu, H.Daniel Muttaqin Syafiudin dalam status di media sosial menyampaikan penjelasan bahwa alasan yang paling mendasar permohonan mundur Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah dan saat ini sedang dibahas oleh DPRD Indramayu adalah masalah keluarga, pasalnya selama ini Bupati Anna sulit untuk membagi waktu atas persoalan keluarga yang dihadapi akhir – akhir ini.

“Sulitnya membagi waktu untuk keluarga dan tugas pemerintahan, ditambah lagi kondisi kesehatan mama adji (ayah) yg sudah sangat menurun dan sepeninggal mimi anih (ibu) meninggalkan penyesalan yg panjang kepada ibu Anna, ditambah lagi kondisi kesehatan pak yance (suami) yang sedang menurun dan butuh perhatian penuh dari ibu Anna, akhirnya beliau dengan berat hati mengambil keputusan ini,” tulis Daniel dalam status Facebook, Selasa(6/11/2018).

Screenshot 2018 11 06 19 38 18 85

Menurutnya, seiring perkembangan yang terjadi pasca permohonan pengunduran diri Bupati Anna,  akhirnya masyarakat memiliki perspektif dan pemikiran masing – masing, oleh karena itu pihak keluarga mencoba untuk memberikan penjelasan ihwal permohonan tersebut.

“Saya akan mencoba sedikit menjelaskan terkait surat pengajuan pengunduran diri Ibu sebagai Bupati Kabupaten Indramayu,” tulisnya menambahkan.

Ia menjelaskan, tidak ada sedikitpun niat mencederai demokrasi ataupun mengkhianati amanah yang sudah diberikan seluruh rakyat Indramayu selama ini, tetapi, ia meyakini sosok pengganti Bupati Anna, yakni H.Supendi mampu melanjutkan program dan Visi Indramayu Remaja secara sebaik – baiknya.

“Kami sangat yakin sekali Pak Supendi selaku Wakil Bupati dapat menjalankan dan melanjutkan program dengan sangat baik,” imbuh Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar ini.

Terakhir, atas nama keluarga, ia menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat Kabupaten Indramayu atas pengajuan permohonan Bupati Anna Sophanah untuk mundur dari Jabatan sebagai Bupati, diiringi permohonan agar Bupati Anna dan keluarga diberikan kemudahan dan petunjuk dari Allah SWT.

“Selaku anak dan perwakilan keluarga saya memohon doa kepada seluruh masyarakat agar Ibu selalu diberikan kemudahan dan petunjuk dari Allah swt thd apapun yg menjadi langkah dan keputusan beliau, selalu diberi kesehatan, dan kebahagiaan didunia dan akherat. Kami mengucapkan terimakasih yang sebanyak2nya atas segala dukungan dan support yg telah diberikan 8 tahun kebelakang selama Ibu memimpin. Dan permohonan maaf yg sedalam – dalamnya ketika 8 tahun kepemimpinan beliau masih banyak kekurangan – kekurangan yang dilakukan, dan kebijakan – kebijakan yang tidak bisa memuaskan seluruh masyarakat Kabupaten Indramayu,” tutup Daniel.

ads

Baca Juga
Related

Bupati Tegal Lepas Kepulangan Tiga Pasien Negatif Covid-19

SLAWI, (Fokuspantura.com),- Bupati Tegal, Umi Azizah, didampingi Direktur RSUD...

42 Jamaah Qonita Wisata Indramayu Diberangkatkan

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Sebanyak 42 Jema'ah umroh yang sempat tertunda selama...

Menghadapi Musim Penghujan, Koramil 1602/Sindang Gelar Karya Bhakti

INDRAMAYU, (Fokuspantura.com),-,  Kodim 0616/Indramayu tinjau lokasi Karya Bhakti, di...

Petani Dihimbau Agar Membeli Pupuk Resmi

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Upaya jajaran Kepolisian dalam mengungkap pengoplosan pupuk bersubsidi...
- Advertisement -

FokusUpdate

Popular

Mau copas berita, silahkan izin dulu
Mau copas berita, silahkan izin dulu