Fokus NewsRegionalPenjual Bendera Mulai Kebanjiran Pembeli

Penjual Bendera Mulai Kebanjiran Pembeli

TEGAL,(Fokuspantura.com),– Jelang HUT RI  Ke 72, tanggal 17 Agustus 2017, banyak warga Tegal memanfaatkan moment tersebut dengan menjual bendera berbagai ukuran, rumbai dan umbul-umbul merah putih. Mereka tersebar diberbagai tempat. Selain menempati tempat-tempat strategis di wilayah kota tegal, seperti di alun-alun kota atau di tepi jalan protokol.

Dari pantauan koran ini, sejak beberapa hari sebelumnya mereka sudah dibanjiri pembeli.  Beberapa pembeli yang sempat dikonfirmasi mengaku, kalau bendera yang dibelinya akan dipasang didepan rumah pada waktu yang sudah ditentukan nanti.

“Saya beli untuk sendiri mas, biar nanti dipasang didepan rumah pas 17-an,” kata eko (34).

Abidin (27), salah seorang penjual bendera mengatakan, sejak beberapa hari ini dia sudah banyak banyak didatangi calon pembeli. Walaupun diantara mereka ada yang sekedar bertanya soal harga.

“Bendera untuk dipasang di depan rumah ukurannya 36 X 90 cm dengan harga Rp.35.000,  tapi kalau mereka membeli dalam partai banyak diberikan potongan harga,” jelas Abidin.

Dikatakan Abidin kalau bendera yang dijualnya, ada beberapa jenis, untuk bendera plastik lebih banyak ukuran kecil sejenis rumbai-rumbai. Ada juga bendera kain dengan berbagai jenis dan ukuran, seperti umbul-umbul dengan berbagai pariasi. Sedangkan bendera normal dari ukuran paling kecil 15 X 25 cm untuk di kendaraan, sampai ukuran paling besar, jelasnya.

Dia juga mengatakan, kalau penjualan bendera ini pembelinya akan terus meningkat sampai menjelang perayaan HUT RI tanggal 17 Agustus nanti.

“Saya sudah mulai berjualan sejak pertengah bulan Juli lalu, dan biasanya sampai akhir perayaan HUT RI, omset penjaualan bisa sampai Rp.6 juta. Dengan keuntungan bersih paling Rp.3 juta. Yaaah lumayan buat tambah-tambah kebutuhan di rumah,” ujar Abidin.  (Wah/Har)

ads

Baca Juga
Related

Fatto FC Bandung Jawara Turnamen U-16 Fokokuspantura 2023

INDRAMAYU, (Fokuspantura.com),- Turnamen Nasional U-16 Piala Fokuspantura Cup tahun...

Posyandu Mawar Desa Bulak Terbaik di Jabar

JATIBARANG,(Fokuspantura.com),-Pemerintah Kabupaten Indramayu terus berkomitmen untuk melakukan revitalisasi keberadaan...

Wabup Supendi Apresiasi Program Jaksa Sahabat Guru

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Wakil Bupati Indramayu, H.Supensi memberikan apresiasi atas luncuran...

Pemkab Indramayu Pertahankan 86 Ribu Hektar Lahan Pertanian

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),-  Wacana percepatan pembangunan  bidang industri dan pariwisata di...
- Advertisement -

FokusUpdate

Popular

Mau copas berita, silahkan izin dulu
Mau copas berita, silahkan izin dulu