Garuda Indonesia Bagi-Bagi Cokelat saat ''Kartini Flight''

JAKARTA, FOKUSPANTURA.com - Senyuman manis terpancar di wajah para pramugari maskapai Garuda Indonesia di dalam pesawat Boeing B737-800.

Ini bukan penerbangan biasa. Jumat (21/4/2017), penerbangan Garuda Indonesia rute Padang-Jakarta seluruhnya ditangani oleh perempuan. Mulai dari Captain Pilot, Co-pilot, awak kabin, teknisi, hingga petugas darat.

Penerbangan memakan waktu sekitar dua jam dengan keberangkatan dari Bandara Minangkabau (Padang) dan tiba di Bandara Soekarno-Hatta (Cengkareng).

Penerbangan khusus ini merupakan cara Garuda Indonesia ikut serta memeringati Hari Kartini. Para penumpang pun antusias ketika Captain Pilot Ida Fiqriah memberikan informasi bahwa penerbangan kali ini seluruhnya ditangani oleh perempuan.

"ini Captain Pilot-nya beneran perempuan?" tanya salah satu penumpang.

KompasTravel berkesempatan mengikuti " Kartini Flight" Garuda Indonesia. Ketika pesawat mencapai ketinggian 35.000 kaki, terdengar suara-suara selamat Hari Kartini yang diucapkan pramugari. Mereka mengucapkan hal itu sembari membagikan cokelat kepada penumpang.

"Wah, dapat cokelat gratis kita," tutur penumpang lainnya.

Tidak hanya coklat, Garuda Indonesia juga memberikan bunga mawar untuk beberapa penumpang penerbangan tersebut. Seluruh penumpang tampak senang sekaligus kagum dengan cara Garuda Indonesia menyambut Hari Kartini.


User Rating: 5 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar ActiveStar Active