Fokus PanturaFokus IndramayuPeminat Cabup dan Cawabup Indramayu Lewat PKB Membludak

Peminat Cabup dan Cawabup Indramayu Lewat PKB Membludak

INDRAMAYU, (Fokuspantura.com),- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Indramayu Jawa Barat menjadi partai yang paling diminati pendaftar untuk penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati Indramayu pada Pilkada November 2024 mendatang.

Ketua Desk Pilkada DPC PKB Kabupaten Indramayu, Ahmad Mujani Nur kepada fokuspantura mengatakan, hingga digelarnya rapat koordinasi calon bupati dan calon wakil bupati yang resmi mendaftar tercatat sebanyak sembilan orang. Diantaranya Muhammad Sidkon, Rasta Wiguna, Suwarto, Lucky Hakim, Abdurrofiq Fahman, Wawan Purwandi, Deddy Faizal, Ali Wardana dan Sri Budi Hardjo.

Mujani menuturkan, dari sembilan calon yang resmi mendaftar lima diantaranya adalah kader murni PKB yaitu Muhammad Sidkon, Rasta Wiguna, Suwarto, Ali Wardana dan Wawan Purwandi. Sementara diluar kader partai ada Lucky Hakim dari Eksternal Partai Nasdem, Sri Budihardjo dari Eksternal partai Demokrat, Abdurrofiq Fahman pengusaha murni dan Deddy Faizal.

Mujani menegaskan, dari hasil Pileg Februari 2024 lalu, PKB Indramayu memiliki 10 kursi di DPRD Indramayu, sehingga untuk mengusung pasangan calon bupati dan wakil bupati dalam Pilkada 2024 sudah memenuhi syarat ketentuan. Yang artinya PKB sudah punya tiket tanpa harus berkoalisi dengan partai manapun.

“Namun kami hanya petugas partai ditingkat bawah, dan akan patuh sesuai perintah dan petunjuk DPP,” tegas Ahmad Mujani.

Terpisah calon bupati Indramayu Lucky Hakim usai mengikuti wawancara oleh tim Desk Pilkada DPC PKB Indramayu menyampaikan dengan modal hasil survey pada bulan Februari 2024 lalu dirinya optimis akan mendapatkan rekomendasi dari DPP PKB.

Lucki mengakui hasil survey untuk dirinya sudah mencapai 43 persen jauh diatas calon bupati lainnya. Tentunya untuk mendapatkan rekom dari DPP PKB sangatlah optimis.

“Jika DPP PKB tidak memberikannys rekom cabup untuk dirinya makanya dirinya mundur dari pencolan di PKB dan berusaha masuk melalui partai lainnya,” terang mantan Bupati Indramayu.

Sementara itu Kader murni PKB Indramayu yakni Rasta Wiguna mengatakan dirinya bersyukur bahwa pencalonannya di Pilkada Indramayu tahun ini banyak figur yang bagus yang notabene semuanya optimis lolos mendapatkan rekom dari DPP.

Sebagai kader partai Rasta Wiguna yang sudah pengalaman dan sudah pernah maju pada Pilkada sebelumnya, tak ingin sesumbar apalagi menyombongkan diri bahwa dirinya yang akan mendapatkan rekom. Semua calon sama kuatnya, mereka calon calon yang daftar melalui PKB bukan asal orang yang artinya sudah punya pengalaman dan sepak terjang terjun di politik.

Ditegaskan nya, dari hasil wawancara yang disampaikan oleh panitia Desk Pilkada DPC PKB, dirinya menyatakan sikap siap. Salah satunya adalah faktor finansial yang memang harus dipersiapkan oleh seorang calon bupati maupun wakil bupati.

“Secara Finansial saya siap maju Pilkada,” ungkap Rasta. (Jujun Juhanda/FP).

ads

Baca Juga
Related

Pilkada Indramayu, Partai Golkar, Gerindra dan Demokrat Resmi Deklarasi KIM 

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Tiga partai politik di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat,...

PO Bhineka Diduga Buang CCTV

CIREBON,(Fokuspantura.com),- Proses hukum atas kasus penganiayaan yang menyebabkan seorang...

Tokoh Gunung Jati Apresiasi Intensitas Kunjungan Aleg Syamsul Bachri

CIREBON,(Fokuspantura.com),- Belakang Anggota DPRD Propinsi Jawa Barat, Syamsul Bachri,...

Pasca Banjir Haurgeulis, Akses Penguhubung Terputus

INDRAMAYU, (Fokuspantura.com),- Banjir yang melanda wilayah Kecamatan Haurgeulis Kabupaten...
- Advertisement -

FokusUpdate

Popular

Mau copas berita, silahkan izin dulu
Mau copas berita, silahkan izin dulu