Fokus PanturaFokus IndramayuWarga Kelurahan Dangdeur, Gotong Royong Bangun Pos Ronda

Warga Kelurahan Dangdeur, Gotong Royong Bangun Pos Ronda

 

SUBANG, (Fokuspantura.com),-  Puluhan warga Kelurahan Dangdeur Kecamatan/Kabupaten Subang Propinsi Jawa Barat, tepatnya di RT. 05/12 Blok Dangdeur, secara gotong royong mendirikan Pos Ronda, Minggu, 19 Mei 2024.

Kegiatan yang dipandu langsung pembina Pos Ronda Dangdeur, yakni salah satu Anggota TNI aktif, Peltu Wargana, bersama Ketua RT setempat dan pemilik Toko Rahayu, serta 57 orang masyarakat, bertujuan untuk membangun Pos Ronda baru, karena Pos Ronda yang lama digunakan untuk pendirian rumah tempat tinggal pemilik lahan, namun begitu lahan yang digunakan untuk Pos Ronda baru masih kepemilikan yang sama, dengan luasan 5 x 5 meter persegi.

“Lokasi Pos Ronda baru masih di lahan milik bapak Uu Rahayu Blok Dangdeur,” ujar Wargana.

Wargana menegaskan, selain adanya hiba lahan untuk Pos Ronda dari Uu Rahayu, biaya pembangunan bersumber dari swadaya masyarakat termasuk pelaksanaan pekerjaannya dilakukan secara sukarela dengan cara gotong royong.

“Alhamdulillah, prinsip gotong royong masih dipertahankan warga Kelurahan Dangdeur khususnya RT 05/12, terbukti secara kompak mendirikan bangunan Pos Ronda” kata Anggota TNI aktif Koramil 1614/Anjatan tersebut.

Dikatakannya pula, keberadaan pos ronda dilingkungan masyarakat dinilai sangat penting, mengingat manfaatnya cukup beragam, bukan hanya sebagai sarana pengamanan swakarsa melainkan bisa dijadikan wadah silaturahmi antar warga setempat, bersumber dari masyarakat manfaatnya untuk masyarakat pula, sehingga dapat tercipta suasana aman dan nyaman untuk kondusifitas masyarakat.

“Dari warga untuk warga, tujuan dibangunya pos ronda untuk membuat rasa aman nyaman dan kondusif,” pungkas Peltu Wargana. (Khaerudin/Red/FP).

 

ads

Baca Juga
Related

Lagi, Giliran Pengunjung Pasar Jatibarang Ikuti Swab Massal

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 terus melakukan pemetaan...

KPK Geledah Kantor DPRD Kabupaten Cirebon

CIREBON,(Fokuspantura.com),- Sekitar sembilan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)  mendatangi...

Ika Darma Ayu Menilai Bupati Indramayu Ciderai Morally Binding Responsibilities

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Ikatan Keluarga Mahasiswa Indramayu (Ika Darma Ayu) Bandung...

Plangon Jadi Destinasi Wisata saat Ngabuburit

CIREBON,(Fokuspantura.com),- Wilayah Cirebon memang menyimpan seribu keindahan alam. Mulai...
- Advertisement -

FokusUpdate

Popular

Mau copas berita, silahkan izin dulu
Mau copas berita, silahkan izin dulu