Fokus PanturaFokus IndramayuDengan Bendera PKB, Suwarto Siap Benahi Indramayu

Dengan Bendera PKB, Suwarto Siap Benahi Indramayu

 

INDRAMAYU, (Fokuspantura.com),- Jelang kontestasi politik Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Kabupaten Indramayu 2024, ada beberapa nama yang telah mendaftarkan menjadi Bakal Calon Bupati (Bacalonbup) Kabupaten Indramayu, Jawa Barat yang diusung melalui masing-masing partainya, termasuk dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), sebagai bentuk kesiapan dari partai yang meraih 10 kursi legislatif pada Pemilu 2024, maupun keseriusan daru bacalon itu sendiri.

Kesiapan ini disampaikan H. Suwarto, usai mendaftarkan diri menjadi Bacalonbup di kantor DPC PKB Kabupaten Indramayu, Sabtu, 27 April 2024.

Pengusaha muda yang juga putra asli daerah, yang lahir dan dibesarkan di kabupaten dengan sebutan Kota Mangga ini, merupakan salah seorang bakal calon bupati yang akan maju pada Pemilukada Kabupaten Indramayu. Merasa tergugah dengan kondisi tanah kelahiran yang dinilai masih banyak ketertinggalan dari berbagai aspek, termasuk Indek Pembangunan Manusia (IPM). Hal ini yang menjadi motivasi dirinya maju mencalonkan diri menjadi Calon Bupati (Cabub).

“Motivasi kami karena melihat Indramayu ini masih banyak ketertinggalan mas, yang pertama dari data IPM Indramayu ini nomor terakhir di Jawa Barat,”ucapnya

Suwarto menegaskan, karena hal tersebut hingga dirinya terketuk hati untuk mencalonkan diri maju jadi Cabub dari PKB, guna membangun Indramayu baik infrastruktir, maupun aspek pendidikan, kesehatan, dan daya beli masyarakat yang terjadi penurunan.

“Data Kabupaten Indramayu, yakni pendidikan, kesehatan, dan daya beli masyarakat, mengalami penurunan dari peringkat 27 sekarang peringkatnya nomor pertama dari ujung, jadi bisa dikatakan termiskin di Propinsi Jawa Barat,” ujarnya.

Selain itu, Ia juga merasa terharu melihat hal ini, tekad dirinya maju agar bisa membangun Indramayu untuk lebih maju. Sebagai daerah yang sebenarnya kaya dengan sumber daya alam untuk dimenej dengan baik, sehingga tidak tertinggal oleh daerah-daerah lain.

“Sangat ironis dan sangat terharu, sehingga kami ingin maju, karena itu niatnya mewujudkan Indramayu maju. Maju dalam segi sumber daya manusia infrastruktur dan masyarakatnya juga meningkat kesejahteraannya,” pungkas Pemilik Pesantren Tahfidz Al-Qur’an Griyah Amal, Indramayu. (Jaya M/Khaerudin/FP).

ads

Baca Juga
Related

Bupati Nina Agustina Suguhkan Doorprize Bagi Peserta Vaksinasi

BERBAGAI upaya dilakukan oleh Bupati Indramayu, Nina Agustina, saat...

Ratusan Kader GP Ansor Indramayu Ikuti Seleksi Magang ke Jepang

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Peran Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) dalam memberikan...

Jumlah Pasien Terduga Covid -19 di Kabupaten Tegal Bertambah

SLAWI,(Fokuspantura.com),- Juru Bicara Penanggulangan Wabah Covid-19 Pemkab Tegal, Joko...

Program Lada, Sasar Pengembalian TGR bagi ASN

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Indramayu, terus melakukan terobosan...
- Advertisement -

FokusUpdate

Popular

Mau copas berita, silahkan izin dulu
Mau copas berita, silahkan izin dulu