Fokus PanturaFokus IndramayuMembangun Perubahan, DPD Partai Golkar Indramayu Coba Himpun Kekuatan Dengan Semua Partai

Membangun Perubahan, DPD Partai Golkar Indramayu Coba Himpun Kekuatan Dengan Semua Partai

INDRAMAYU, (Fokuspantura.com),-  Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Indramayu Jawa Barat, Saefudin mengundang jajaran pimpinan partai politik (parpol) di Indramayu, hal itu dimaksudkan dalam rangka menjalin silaturahmi jelang Pilkada serentak pada November 2024, mendatang, bertempat di Cafe Assalam jalan Marngali Desa/Kecamatan Sidang Kabupaten Indramayu, Minggu, 28 April 2024

Kegiatan yang dikemas dengan silaturahmi pengurus parpol itu mendapatkan respon dari para pimpinan partai untuk menghadiri acara tersebut, seperti, Pimpinan Partai Golkar Syaefudin, Sekretaris DPD Golkar Muhaemin, Ketua DPC Demokrat Niko Antonio, Wakil Ketua DPC Demokrat Harris Solihin, Sekretaris DPC Partai Gerindra Ali Akbar, Ketua DPC PKB Amroni, Ketua DPC Hanura Ahmad Fathoni, Ketua DPC PSI Juniarto, Ketua DPC PAN, Ketua DPC PPP Wakil Ketua DPC PKS Panji Bisma Dewantara, Wakil Ketua OKK Nasdem Taufik Hadi Sutrisno, Ketua DPC PBB, Ketua DPC Prima Mustaba dan Ketua DPC PKN Hendro.

Adapun moment silaturahmi para pengurus partai yang dipimpin Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Indramayu Muhaemin membahas persiapan jelang Pilkada serentak di Indramayu. Salah satu poinnya adalah apakah dari partai yang di undang nya ini bisa membaur hingga mengerucutkan satu nama calon bupati dan Wakil bupati untuk melawan petahana di Pilkada 2024.

Seperti yang disampaikan Ketua DPD Partai Golkar Indramayu, Syaefudin moment ini sengaja kami gelar tak lain menjalin komunikasi untuk urun rembug bersama pengurus partai Parlemen maupun Non Parlemen di Indramayu menghadapi hajat lima tahunan.

“Moment ini baru pertama kali digelar dengan harapan bisa berlanjut hingga disepakati keputusan bersama dalam rangka memenangkan Pilkada di Indramayu November 2024 mendatang,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Wakil Ketua DPC Partai Demokrat Harris Solihin mengapresiasi gelar sosialisasi kebersamaan yang dihadiri para pengurus partai jelang Pilkada tahun ini. Harris menuturkan, momen silaturahmi ini sangat penting dan berharap dapat berlanjut hingga mencetuskan pasangan calon bupati dan wakil bupati Indramayu yang benar benar dicintai oleh masyarakat.

“Menghadapi petahana di Pilkada tahun ini banyak hal yang harus terus dikomunikasikan bersama. Pertemuan ini harus intens, sehingga nanti dapat ditentukan siapa calon atau figur yang pantas untuk dimenangkan,” terang Harris.

Hal yang serupa dikatakan Sekretaris DPC Partai Gerindra Ali Akbar, yang menyimpulkan moment seperti ini langkah awal untuk membangun kebersamaan para pengurus partai menuju Indramayu yang lebih baik.

“Ini baru langkah awal, selanjutnya harus lebih intent lagi,” ucap Ali.

Sementara, Ketua DPC PSI Indramayu Juniarto, pihaknya akan mengikuti dulu sejauh mana langkah langkah yang akan diambil oleh partai yang sudah memeliki kursi di parlemen.

Kendati PSI di Pileg tahun ini belum mendapatkan kursi di parlemen, namun menjalin komunikasi dengan para pengurus partai non parlemen sudah berjalan. Oleh karena nya menghadapi Pilkada pihaknya akan memantau perkembangan dinamika politik di Indramayu.

“Kami akan terus memonitor dinamika politik di Indramayu, sembari melihat siapa figur yang akan dimunculkan,” ungkapnya.

Sedangkan, Ketua DPC Hanura Indramayu, Ahmad Fathoni, menyampaikan, bahwa di tahun ini Hanura tidak mendapatkan kursi di parlemen. Namun adanya undangan dari partai golkar satu kehormatan yang baik dalam rangka persiapan menuju Pilkada serentak 2024.

“Meski kami gagal masuk parlemen, karena itu undangan ini adalah kehormatan bagi kami,” jelasnya.

Wakil Ketua OKK DPD Nasdem Indramayu, Taufik Hadi Sutrisno, mengatakan, bahwa pihaknya telah resmi mengawal Lucky Hakim maju sebagai calon bupati Indramayu dari PKB. Lucky Hakim sudah mendaftar, jika dalam proses akhirnya nama Lucky Hakim hanya diberi rekom sebagai wakil bupati, maka Lucky Hakim tidak jadi mencalonkan alias mundur.

“Lucky Hakim sudah mendaftarkan diri di PKB untuk Bacabup, jika direkom untuk calon wakil bupati, maka akan memilih mundur,” pungkas Taufik. (Jujun Juhanda/Red/FP).

ads

Baca Juga
Related

Olahan Mangga Dongkrak Potensi Unggulan Indramayu

 {youtube}--30FGBwkN0|500|250|1{/youtube} INDRAMAYU,(Fokuapantura.com),- Kabupaten Indramayu selama ini terkenal dengan sebutan kota...

Lagi, Kapolres Indramayu Tebar Shadaqah

INDRAMAYU, (Fokuspantura.com),- Untuk yang kesekian kalinya, Kapolres Indramayu Ajun...

Resmikan Kantor Baru, LBH Ansor Indramayu Siap Bantu Warga NU

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Ansor Indramayu, sebagai lembaga...

DPMD Ciptakan Aplikasi SIDEKU Untuk Kemajuan Desa

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi informasi saat ini...
- Advertisement -

FokusUpdate

Popular

Mau copas berita, silahkan izin dulu
Mau copas berita, silahkan izin dulu