Camat Balongan Siapkan 13 Mimbar MTQ Tingkat Kabupaten Indramayu

Camat Balongan Siapkan 13 Mimbar MTQ Tingkat Kabupaten Indramayu

 

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke - 51, tingkat Kabupaten Indramayu berlangsung di Kecamatan Balongan sejak 18 - 20 Nopember 2019. Acara yang dimulai dengan kegiatan pawai ta'aruf itu, dibuka secara langsung oleh Plt.Bupati Indramayu, Taufik Hidayat pada Senin Siang,(18/11/2019).

Camat Balongan,Udi Mashudi mengatakan, pihaknya menyambut baik kedatangan para kafilah dari berbagai Kecamatan, yang akan mengikuti kegiatan MTQ Tingkat Kabupaten Indramayu di Kecamatan Balongan. Lokasi panggung utama MTQ di lapangan Futsal Desa Sukaurip ini, semoga dapat diakses dengan mudah oleh seluruh peserta dan kafilah dari 31 Kecamatan yang akan mengikuti kegiatan selama tiga hari kedepan.

"Saya ucapkan selamat datang di kota Migas, semoga Kecamatan Balongan dapat memberikan kenangan bagi seluruh kafilah MTQ tingkat Kabupaten Indramayu," tutur Udi kepada Fokuspantura.com, Senin(18/11/2019).

Pada pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Indramayu ini pihaknya sudah menyediakan 13 Mimbar kegiatan musabaqoh yang tersebar di empat desa di Kecamatan Balongan.

Mimbar Utama sudah disiapkan di Lapangan Futsal Desa Sukaurip untuk Musabaqoh Tilawah Dewasa dan Qiraah Sab'ah, Mimbar Tilawah golongan anak-anak di MI Muhamadiyah Tegalurung, Mimbar Tilawah Al-Quran golongan remaja di Masjid Jami' Al Ikhlash Desa Sukaurip, Mimbar Tahfidz Qur'an 1 juz dan tilawah di Masjid Jami' Al Barokah Desa Rawadalem, Mimbar Tahfidz Qur'an 5 juz dan tilawah di Ponpes Shohibul Barokah Desa Rawadalem, Mimbar Tahfidz Qur'an 10 dan 20 juz di Masjid Al Munawaroh Desa Tegalurung, Mimbar Tahfidz Qur'an 30 juz di Masjid Baeturrahim Desa Balongan, Mimbar Regu Fahmil Qur'an di Gedung Serbaguna Desa Tegalurung, Mimbar Regu Syarhil Qur'an di SMPN 1 Balongan, Mimbar Tafsir Qur'an di Mushalla Alfalah Perum Gripala Desa Sukaurip, Mimbar Musabaqah Makalah Alqur'an di SDN II Sukaurip dan Musabaqoh Kaligrafi / Khattil Qur'an di SMP Muhamadiyah Sukaurip.

"Untuk Sekretariat Dewan Hakim di PAUD Sekarharum Desa Sukaurip," terangnya.

Ia berharap, pelaksanaan MTQ ke -51 tingkat Kabupaten Indramayu di Kecamatan Balongan dapat memberikan kesan positif bagi kelangsungan Visi Indramayu Religius, Maju, Mandiri dan Sejahtera(Remaja). Sehingga keberadaan para official, kafilah,  peserta, dewan juri dan seluruh masyarakat Indramayu yang hadir dan singgah selama tiga hari di kota minyak dan gas  diberkati oleh Allah SWT.

"Atas nama penyelenggara dan panitia lokal MTQ menyampaikan permohonan maaf jika selama pelaksanaan kegiatan ini jauh dari kesempurnaan," pungkasnya.

Sementara itu, pelaksanaan MTQ ke - 51 tahun 2019 tingkat Kabupaten Indramayu, secara resmi dibuka oleh Plt Bupati Indramayu Taufik Hidayat beserta unsur pimpinan Forkominda dan kepala OPD, para Camat dan tamu undangan.


Redaktur: Ihsan Mahfudz
Penulis: Ihsan Mahfudz
Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive