Hindari Kemacetan, Satlantas Indramayu Alihkan Jalur

Hindari Kemacetan, Satlantas Indramayu Alihkan Jalur

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Indramayu melakukan antisipasi kemacetan bagi pemudik dari arah Jakarta menuju Cirebon dengan melakukan rekayasa pengalihan jalur dari pertigaan Widasari dibelokan menuju arah Cirebon lewat Karangampel. Upaya itu dilakuka guna mengurai penumpukan kendaraan di wilayah Plumbon Cirebon dan upaya preventif jelang pelaksanaan pasar tumpah Tegalgubug, Palimanan Cirebon.yang digelar setiap hari Sabtu.

Kapolres Indramayu, AKBP Yoris MY Marzuki melalui Kasat Lantas, AKP Asep Nugraha membenarkan upaya jajaran dengan mengalihkan seluruh pengguna jalan arus balik dari arah Jakarta menuju Cirebon. Langkah itu dilakukan sebagai bentuk antisipasi kemacetan di wilayah Plumbon - Cirebon.

"Iya mas karena di Plumbon padat kita alihkan lewat Kota Cirebon," katanya dalam pesan WhatsApp kepada Fokuspantura.com, Jum'at(6/6/2019).

Asep menghimbau kepada para pemudik untuk berhati-hati dan menjaga kesehatan, jika tidak memungkinkan dalam berkendara, agar beristirahat di tempat yang aman dan nyaman serta periks terlebih dahulu kendaraan yang dikemudikan jika hendak melanjutkan perjalanan.

Sementara itu, akibat pengalihan jalur kendaraan menuju Cirebon melewati pusat kota Jatibarang, menyebabkan pengguna jalan  padat merayap. Namun setelah pengguna jalan melewati akses wilayah Kecamatan Sliyeg, kondisi arus balik normal kembali untuk selanjutnya para pemudik dapat melintas menuju Cirebon melewati Karangampel, Krangkeng dan sampai ke Kota Cirebon.

Pada proses pengalihan arus kendaraan dari perempatan Widasari, Indramayu, Jawa Barat dapat berjalan dengan tertib dan aman, sehingga rekayasa dari jajaran Lantas Polres Indramayu dapat memberikan sedikit kenyamanan kendati harus menambah waktu sekitar 15 - 25 menit, dibandingkan macet berjam-jam diwilayah Plumbon Cirebon.


Redaktur: Ihsan Mahfudz
Penulis: Ihsan Mahfudz
Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive