ParekrafSemarak HPN 2019, PWI Indramayu Gandeng PT. PJB UBJOM PLTU Indramayu

Semarak HPN 2019, PWI Indramayu Gandeng PT. PJB UBJOM PLTU Indramayu

SUKRA, (Fokuspantura.com),- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Indramayu kembali menggelar acara peringatan Hari Pers Nasional (HPN) dan untuk perhelatan peringatan HPN 2019, PWI Indramayu menggandeng perusahaan pengelolah pembangkit listrik berkapasitas 330 x 3 MW, yakni PT. PJB UBJ OM PLTU Indramayu, yang dilangsung di ekowisata Pantai Plentong Desa Ujunggebang Kecamatan Sukra, Sabtu (23/2).
 
Kegiatan yang disambut baik warga Desa Ujunggebang termasuk pengelolah ekowisata Pantai Plentong, dihadiri Manajer Keuangan dan Administrasi PT. PJB UBJ OM PLTU Indramayu, Eko Setyawan, Jajaran Muspika Sukra, Ketua PWI Indramayu, AGung Nugroho, serta Kepala Desa Ujunggebang, H. Kusnato dan juga tokoh masyarakat setempat, yang diikuti seluruh pengurus dan anggota PWI Indramayu, akan menjadi moment positif bagi pengembangan Pantai Plentong untuk dikenal masyarakat lebih luas lagi.
 
“Dengan dijadikannya sebagai tempat acara peringatan HPN 2019 di Pantai Plentong maka akan berdampak positif bagi Pantai Plentong untuk dapat dikenal masyarakat lebih luas lagi melalui teman – teman PWI Indramayu dengan publikasinya,” ujar Direktur Bumdes Maju selaku pengelolah Ekowisata Pantai Plentong, Taripan, SE, disela acara.
 
Ditempat yang sama, GM. PT. PJB UBJOM PLTU Indramayu, Arif Teguh Sutrisno, melaui Manajer Keuangan dan Administrasi, Eko Setyawan, mengatakan, Pantai Plentong adalah obyek wisata binaan PT. PJB UBJOM PLTU Indramayu  yang direalisasikan secara bertahap dengan proyeksi anggaran hingga tahun 2022, hal itu erat kaitannya dengan konsep pemberdaayaan masyarakat sekitar perusahaan melalui program Corporate Social Responsibility (CSR).
 
“Pantai Plentong merupakan binaan PT. PJB UBJOM PLTU Indramayu sebagai bagian dari alokasi CSR perusahaan dalam rangka pemberdayaan masyarakat sekitar,” terangnya.
 
Eko juga mengatakan, kehadiran insan pers yang mengedepankan profesionalisme senantiasa mengungkap fakta atas sebuah peristiwa, telah memberikan kontribusi kepada masyarakat pada proses percepatan  pembangunan di segala sektor, begitupun kehadirannya di Pantai Plentong akan mendorong kemajuan ekowisata tersebut dalam hal peningkatan pengunjung dari berbagai wilayah.
 
“Kehadiran isan pers telah memberikan kontribusi yang baik kepada masyarakat guna peningkatan pembangunan disegala sektor dan melalui peringatan HPN 2019 ini akan menambah sinergitas pers dengan semua komponen, baik masyarakat, institusi pemerintah dan juga swasta,” ungkapnya.
 
Sementara, Kepala Desa Ujunggebang, H. Kusnato, SE, merasa bangga atas keberahasilan sekelompok pemuda yang diawali dengan kegiatan Gerakan Ujunggebang Bersih  hingga merintis pantai yang sebelum rusak akibat abrasi hingga terciptanya sebuah ekowisata dengan jumlah pengunjung ribuan orang per minggunya.
 
Diakuinya, keberhasilan tersebut tidak lepas dari dukungan pihak aparatur desa dan juga Dinas instasnsi terkait terutama Manajemen PT. PJB UBJOM PLTU Indramayu yang telah memproyeksikan sebagian dana CSR untuk percepatan pembangunan Pantai Plentong sekaligus dijadikannya sebagai obyek binaan perusahaan pengelolah pembangkit listrik tersebut. 
 
“Kami sangat mengapresiasi acara peringatan HPN 2019 yang  diselenggarakan PWI Indramayu yang bekerjasama dengan PT. PJB UBJOM PLTU Indramayu di Pantai Plentong, karena dengan begitu ekowisata Pantai Plentong akan lebih mudah dikenal masyarakat secara lebih luas lagi,” pungkasnya.
ads

Baca Juga
Related

Perda Penyelenggaraan Keolahragaan Jabar Masif Disosialisasikan di Indramayu

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Anggota Komisi 2 DPRD Propinsi Jawa Barat, Syamsul...

Rasta Wiguna Tetap Unggul Voter Poll Maker Bacabup Indramayu

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Hasil voter Poll Maker.com masih menempatkan posisi Bakal...

Suami Meninggal Karena Covid-19, Daru Jadi Tulang Punggung Keluarga

NAMANYA Daru Wati (41), matanya masih terus berkaca-kaca tatkala...

Tuntut Transparansi Anggaran Covid-19, Gertac Temui Pimpinan Dewan

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Gerakan Masyarakat Untuk Transparansi Anggaran Covid 19 (GERTAC)...
- Advertisement -

FokusUpdate

Popular

Mau copas berita, silahkan izin dulu
Mau copas berita, silahkan izin dulu