Fokus NewsRegionalRibuan Jamaah Jatman Istighosah untuk Dunia

Ribuan Jamaah Jatman Istighosah untuk Dunia

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Jam’iyyah Ahlith Thoriqoh Al Mutabaroh An Nahdliyyah (JATMAN) Pengurus Jawa Barat, menggelar  Istighosah Qubro tingkat Jawa Barat dengan tema “Tolak Bala Covid-19 Untuk Keselamatan Bangsa dan Negara Dari THORIQOH untuk Dunia”, bertempat di Pondok pesantren Mu’allimin Mu’allimat Babakan Ciwaringin,  Cirebon, Minggu Malam Senin,(25/10/2020).
 
Munajat ribuan jam’iyah Jatman, dipimpin langsung KH. Habib Luthfi dan KH. Habib Tohir, selaku Pengurus Pusat (Idaroh Aliyah). Diikuti kurang lebih ribuan orang khususnya dari jamaah thoriqoh di Cirebon dan masyarakat umum serta para delegasi dari seluruh pengurus Idaroh Syubiyyah tingkat  kabupaten di Jawa Barat.
 
Ketua Penyelenggara, Istighatsah Jam’iyyah Ahlith Thoriqoh Almu’tabaroh Idaroh Wustho, KH Dr Sarkosi, mengatakan, kegiatan Istighosah ini sebagai bentuk kepedulian para pengamal Thoriqoh terhadap fenomena alam khususnya berkaitan dengan kasus Covid – 19.
 
IMG 20201025 WA0065
 
” Sebab dengan kian merebaknya ancaman kesehatan virus corona ini, tidak tertutup kemungkinan akan berdampak juga terhadap keselamatan umat,” ujar Sarkosi.
 
Hal yang sama juga disampaikan Ketua Pelaksana Kegiatan, KH. Gus Farid Ashr Wadaher, Pengasuh Ponpes Salaf Annur, Krangkeng – Indramayu, dia berharap agar kegiatan istighosah ini bisa menjadi suatu momment pemasrahan diri secara total kepada Allah SWT, dengan memohon kepada-Nya sebagai pemilik kerjaan terbesar di langit dan bumi.
 
“Tidak ada lagi tempat kita mengadu hanya kepada-Nya kita berpasrah Allah Azza Wajalla agar pelajaran (Covid-19) yang kita terima ini bisa menjadi pelajaran berharga serta menyadarkan kita selaku hamba-hamba-Nya yang rendah. Sebab sangat banyak sekali saudara-saudara kita di berbagai penjuru belahan dunia yang harus diselamatkan dari ancaman virus mematikan ini. Selain pendidikan, pekerjaan dan kegiatan Islam yang harus tetap hidup menerangi jagad raya ini,” papar Gus Farid Ashr Wadaher. 
ads

Baca Juga
Related

SMPN 1 Patrol Tanggapi Serius Video Viral Perkelahian Pelajar

INDRAMAYU (Fokuspantura.com),- Beredarnya video di beberapa media sosial (medsos),...

Aep Surahman Ditunjuk Pelaksana Tugas Sekda Indramayu

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Bupati Indramayu, Nina Agustina, secara resmi menunjuk Kepala...

PPKIB Optimis Pemekaran Inbar Terwujud 2020

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Perjuangan upaya pemekaran Kabupaten Indramayu Barat (Inbar) masih...

APBD Perubahan 2022 Resmi Disahkan, Bupati dan Wakil Bupati Hadir

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Setelah melalui proses dan perjalanan dinamika politik panjang, ahirnya...
- Advertisement -

FokusUpdate

Popular

Mau copas berita, silahkan izin dulu
Mau copas berita, silahkan izin dulu