Ribuan Jamaah Jatman Istighosah untuk Dunia

Ribuan Jamaah Jatman Istighosah untuk Dunia
INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Jam'iyyah Ahlith Thoriqoh Al Mutabaroh An Nahdliyyah (JATMAN) Pengurus Jawa Barat, menggelar  Istighosah Qubro tingkat Jawa Barat dengan tema "Tolak Bala Covid-19 Untuk Keselamatan Bangsa dan Negara Dari THORIQOH untuk Dunia”, bertempat di Pondok pesantren Mu'allimin Mu'allimat Babakan Ciwaringin,  Cirebon, Minggu Malam Senin,(25/10/2020).
 
Munajat ribuan jam'iyah Jatman, dipimpin langsung KH. Habib Luthfi dan KH. Habib Tohir, selaku Pengurus Pusat (Idaroh Aliyah). Diikuti kurang lebih ribuan orang khususnya dari jamaah thoriqoh di Cirebon dan masyarakat umum serta para delegasi dari seluruh pengurus Idaroh Syubiyyah tingkat  kabupaten di Jawa Barat.
 
Ketua Penyelenggara, Istighatsah Jam'iyyah Ahlith Thoriqoh Almu'tabaroh Idaroh Wustho, KH Dr Sarkosi, mengatakan, kegiatan Istighosah ini sebagai bentuk kepedulian para pengamal Thoriqoh terhadap fenomena alam khususnya berkaitan dengan kasus Covid – 19.
 
IMG 20201025 WA0065
 
" Sebab dengan kian merebaknya ancaman kesehatan virus corona ini, tidak tertutup kemungkinan akan berdampak juga terhadap keselamatan umat,” ujar Sarkosi.
 
Hal yang sama juga disampaikan Ketua Pelaksana Kegiatan, KH. Gus Farid Ashr Wadaher, Pengasuh Ponpes Salaf Annur, Krangkeng – Indramayu, dia berharap agar kegiatan istighosah ini bisa menjadi suatu momment pemasrahan diri secara total kepada Allah SWT, dengan memohon kepada-Nya sebagai pemilik kerjaan terbesar di langit dan bumi.
 
“Tidak ada lagi tempat kita mengadu hanya kepada-Nya kita berpasrah Allah Azza Wajalla agar pelajaran (Covid-19) yang kita terima ini bisa menjadi pelajaran berharga serta menyadarkan kita selaku hamba-hamba-Nya yang rendah. Sebab sangat banyak sekali saudara-saudara kita di berbagai penjuru belahan dunia yang harus diselamatkan dari ancaman virus mematikan ini. Selain pendidikan, pekerjaan dan kegiatan Islam yang harus tetap hidup menerangi jagad raya ini,” papar Gus Farid Ashr Wadaher. 

Redaktur: Acep Syahril
Penulis: Abdul Jaelani
Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive