Calwu Sugeng SK Usung Visi Desa Babadan Sehati

Calwu Sugeng SK Usung Visi Desa Babadan Sehati

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com.com),- Calon Kuwu Desa Babadan, Kecamatan Sindang, Kabupaten Indramayu, Sugeng Sari Kuswanto atau yang biasa disapa Kang Ugeng, berjanji akan membawa perubahan mendasar bagi tatanan pemerintahan di wilayahnya untuk enam tahun kedepan.

Usai mengikuti pengundian nomor urut di Kantor Desa Babadan, Kamis, (22/4/2021) kemarin pria yang aktif di organisasi Karang Taruna Kabupaten Indramayu tersebut siap mengusung Visi Desa Babadan Sehati yakni menjadi Desa Babadan Sehat, Harmonis, Agamis, Tertata dan Inovatif.

"Alhamdulillah, saya dianugerahi nomor nomor urut 2 untuk membawa perubahan Desa Babadan Sehati," kata Calwu Sugeng Sari Kuswanto saat ditemui dikediamannya kemarin.

Visi Desa Babadan Sehati yang akan ditawarkan kepada masyarakat adalah sebuah konsep pembangunan untuk enam tahun kedepan. Frasa Sehat, dimaknai kondisi keadaan seluruh lapisan masyarakat memiliki badan, jiwa dan
sosial yang baik yang memungkinkan hidupnya produktif secarasosial dan ckonomi dan bisa meningkatkan Daya Saing dalam peningkatan indeks Pembangunan Manusia (IPM)

Harmonis, merupakan Visi dengan target memberikan rasa aman dan nyaman selaras dan serasi, seia sekata melestarikan kebudayaan serta kearifan lokal masyarakat dalam berkehidupan masyarakat yang berdampingan.

Agamis, merupakan cita cita besar pemerintahan yang akan ia pimpin agar terciptanya suasana religius dan saling toleransi antar masyarakat dengan lebih mengedepankan prinsip saling bermusyawarah dan menghormati sesama masyarakat serta menjalankan dan meningkatkan keimanan terhadap Tuhan YME.

Tertata, merupakan konsep perwujudan tata wilayah yang terintegrasi antar Blok, RW, dan unsur pelaksana pembangunan sesuai dengan perencanaan desa yang baik serta meningkatkan pembangunan dari semua sumber baik APBdes, APBD, APBD Prov dan Pusat sehingga menjadi desa tertata pembangunannya.

Inovatif, menjadi salah satu bagian dari program guna terciptanya kreatifitas, dan Inovasi dalam membangun desa dengan melibatkan generasi milenial (pemuda) desa untuk berperan aktif diberbagai bidang dalam rangka mewujudkan
kesejahteraan masyarakat.

Guna mewujudkan Visi Sehati dimaksud, pihaknya telah menyiapkan konsep Misi Panca Karya Nata Desa sebuah implementasi lima bentuk keseriusan Calwu Sugeng Sari Kuswanto dalam menjabarkan sebuah Visi Desa Babadan yakni lima usaha karya nyata pemerintah dalam menata desa yakni mewujudkan masyarakat yang sehat dan berpendidikan baik jaman dan rohaninya untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat

Mewujudkan pemerintahan yang baik dan bersih (Good Governance dalam pelayanan ADMINDUK dan Pelayanan yang Lainnya. MewuJudkan pemereta pembangunan melalui emhangunan pendekatan yang kearifan selaras dengan kabupaten, provinsi dan Pusat. Meningkatkan keamanan, ketertiban dan harmonisasi berkeniaupan dengan meningkatkan gotong royong dalam mewajudkan
pembangunan yang selaras serta Meningkatkan perekonomian masyarakat melalui pemberdayaan dan kewirausahaan kepada masyarakat serta memberikan kesempatan berinovasi dan berkreatifitas buat pemuda untuk bersama membangun desa.

"Mohon dukungan dan doa restu dari seluruh masyarakat Desa Babadan agar Visi Sehati dapat menjadi pilihan dan solusi untuk masyarakat Desa Babadan yang lebih sejahtera," pungkasnya. 


Redaktur: Ihsan Mahfudz
Penulis: Jaya Mulya

User Rating: 5 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar ActiveStar Active