22 Calon Kuwu Di Karangampel Ikuti Pengundian Nomor Urut

22 Calon Kuwu Di Karangampel Ikuti Pengundian Nomor Urut
KARANGAMPEL,(Fokuspantura.com),- Pengundian nomor urut Calon Kepala Desa (Kuwu) di Kecamatan Karangampel Kabupaten Indramayu tahun 2021, digelar pada Kamis, (22/04/2021). 
 
Kecamatan Karangampel sendiri, terdapat enam desa yang akan melaksanakan Pemilihan Kuwu serentak pada 02 Juni 2021. Keenam desa tersebut diantaranya, Desa Benda, Desa Pringgacala, Desa Tanjungpura, Desa Kaplongan Lor, Desa Dukuhjeruk dan Desa Mundu. 
 
Pengundian nomor urut Calon Kuwu dari enam desa ini dilakukan secara terpusat di Aula Kantor Kecamatan Karangampel dengan cara bergilir, yang dihadiri oleh unsur Muspika, panitia Pilwu, BPD, para calon Kuwu dan tiga pendamping dari masing-masing calon dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 secara ketat.
 
Untuk menghindari kerumunan masa pendukung dari masing-masing Calon Kuwu yang ikut mengantarkan calonnya dalam pengambilan nomor urut, pintu masuk kantor Kecamatan Karangampel dijaga ketat oleh TNI-Polri. Hanya Calon Kuwu dan tiga pendamping dari masing-masing calon yang bisa masuk dan mengikuti pengundian nomor urut.
 
Pengundian nomor urut inipun dibagi menjadi dua sesi yakni sesi pagi sebanyak tiga desa dan tiga desa lainnya di sesi siang.
 
Pada sesi pagi, Desa Benda mendapat giliran pertama dalam melakukan pengundian nomor urut bagi lima Calon Kuwu yang telah ditetapkan pada Rabu (21/04/2021) kemarin. 
 
Usai Desa Benda, pengundian nomor urut dilanjutkan oleh Desa Tanjungpura dengan jumlah Calon Kuwu sebanyak lima orang.
 
Sementara Desa Mundu, mendapat giliran ketiga dalam pengundian nomor urut yang diikuti oleh tiga calon kuwu.
 
Pada sesi siang, pengundian nomor urut dilakukan oleh panitia Pemilihan Kuwu Desa Pringgacala yang telah menetapkan empat orang sebagai Calon kuwu. Disusul Desa Dukuhjeruk yang diikuti oleh tiga calon kuwu. 
 
Sementara Desa Kaplongan Lor, panitia Pemilihan Kuwu melakukan pengundian nomor urut terhadap dua calon kuwu yang telah ditetapkan Rabu kemarin dari total tiga Bakal Calon Kuwu yang telah lolos verifikasi berkas. Salah satu Balonwu di desa tersebut telah pengundurkan diri pada malam sebelum pergantian hari penetapan. 
 
"Alhamdulillah, pelaksanaan pengambilan nomor urut bagi enam desa yang melaksanakan Pemilihan Kuwu serentak pada 02 Juni 2021 yang dipusatkan di Aula kantor Kecamatan secara bergilir ini, berjalan aman dan sukses dengan penerapan prokes Covid-19 secara ketat," ucap Camat Karangampel Dadang Oce Iskandar melalui Sekcam/ Sekretaris Panitia Pilwu Kabupaten Sub Kecamatan, Roshadian Purnama. 
 
Sebelumnya, sebanyak 23 Bakal Calon Kuwu (Balonwu) dari enam desa di Kecamatan Karangampel Kabupaten Indramayu telah mengikuti penelitian dan Klarifikasi berkas persyaratan Balonwu pada Selasa, (06/04/2021) lalu. Seluruh berkas Balonwu tersebut telah dinyatakan lolos oleh panitia pemilihan kuwu dari masing-masing desa.
 
DAFTAR NAMA DAN NOMOR URUT CALON KUWU DI KEC.KARANGAMPEL TAHUN 2021
 
DESA MUNDU
1. Hendri
2. Akifudin
3. Murni
 
DESA DUKUH JERUK
1. Rustitin
2. A. Kholik
3. Zaeni
 
DESA  BENDA
1. H. M. Sudarto
2. Ridwan
3. Leviy Isliyanti
4. Sanita
5. Taryani
 
DESA PRINGGACALA
1. AHMAD
2. Kodirin
3. Tabroni
4. Sanapi
 
DESA KAPLONGAN LOR
1. H. Saidi
2. Komariyah
 
DESA TANJUNGPURA
1. Saidi
2. Didi Rohadi
3. Sunanto
4. Sugiarti
5. Maois
 
,,,,,,,,,,,,,AYO KE TPS,,,,,,,
 
JANGAN LUPA TANGGAL 2 JUNI 2021 KE TPS
 

Redaktur: Ihsan Mahfudz
Penulis: Abdul Jaelani
Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive