Panitia 9 Desa Kebulen Rangkul Masyarakat Sukseskan Pilwu

Panitia 9 Desa Kebulen Rangkul Masyarakat Sukseskan Pilwu

JATIBARANG,(Fokuspantura.com),- Panitia Pemilihan Kuwu atau yang disebut sebagai panitia Sembilan Desa Kebulen Kecamatan Jatibarang Kabupaten Indramayu, optimis penyelenggaraan pesta demokrasi di wilayahnya akan berjalan dengan sukses tanpa ekses.

Hal itu dipaparkan Ketua Panpilwu Desa Kebulen Dedi Heryanto saat di konfirmasi Fokus Pantura Rabu (31/3/2021) di Sekretariat Panpilwu Desa Kebulen.

Dedi mengatakan, proses pendaftaran pemilihan kuwu yang tersebar di 171 desa se Kabupaten Indramayu tercatat sebanyak 696 orang pendaftar. Salah satunya di Desa Kebulen ada tiga pendaftar Bakal Calon Kuwu yang notabene sudah resmi untuk mengikuti tahapan tahapan Pilwu selanjutnya.

“Alhamdulillah, proses tahapan pendaftaran hingga pentupan Balon Kuwu sudah selesai. Tinggal sekarang ini proses verifikasi pemberkasan para balon kuwu ditingkat panitia desa yang selanjutnya di verifikasi kembali di tingkat Panpilwu Kecamatan,”paparnya.

Terkait teknis kinerja yang dipimpinnya selama dua bulan terakhir, pria jebolan mahasiswa jurusan pendidikan ini menjelaskan, bahwa dirinya mengapresisasi kepada jajarannya, pasalnya, sejak awal dilantik hingga berjalannya proses penyelenggaraan Pilwu di desanya tahap demi tahap dapat dikerjakan dengan baik dan lancar.

Diakuinya, meski dirinya menduduki sebagai pucuk pimpinan dalam kepanitiaan panpilwu di Desa Kebulen, tidak serta merta mengatur atau tunjuk tangan kepada jajarannya, melainkan kerja bareng, serta saling mengisi kekosongan satu sama lain demi terwujudnya penyelenggaraan pilwu yang sukses tanpa ekses.

“Kami selalu menghimbau, dalam kepanitiaan pilwu tidak ada istilah itu atasan ini bawahan. Yang kami kedepankan rasa kebersamaan saling mengisi dan kerja bareng,”paparnya.

Dilanjutkannya, sejak proses pendaftaran bacalwu yang kini sudah dinyatakan resmi hingga masuk dalam tahap verifikasi pemberkasan ada empat nama bacalwu diantaranya, Bacalwu Tarkani. AZ asal RT 027 RW 007 Blok Gadis Desa Kebulen, Bacalwu Ismantoro asal RT 022 RW 06 Blok Bantaragung Desa Kebulen dan Bacalwu Nono Sumarbo asal RT 014 RW 004 Blok Sawo Desa Kebulen.

“Inilah nama ketiga figure bacalwu di Desa Kebulen, harapannya para bacalwu ini dapat mengikuti tahapan tahapan yang digelar oleh panpilwu,”ungkapnya.

Dari ketiga nama Bacalwu yang notabene sudah siap mengikuti setiap tahapan tahapan pilwu selama dua bulan terkahir ini Dedi mengucapkan terima kasih baik kepada bacalwu juga kepada para pendukungnya. Artinya, selama tahapan – tahapan pilwu masyarakat Desa Kebulen tetap,menjaga kekompakan serta saling tegur sapa dengan harapan penyelenggaraan pilwu di desanya berakhir dengan sukses.

“Panitia siap menjalankan tugas dan fungsinya sesuai dalam Perbup No 64.A tahun 2020 juga Perda No 5 Tahun 2017. Kami mohon kepada para bacalwu juga kepada masyarakat Desa Kebulen mari kita jaga nama baik desa juga menjunjung tinggi sportifitas pelaksanaa pilwu 2021,”pintanya.

Terpisah, Camat Jatibarang Indra Mulyana mengatakan, pihaknya memberikan acungan jempol kepada Panitia Sembilan di sebelas desa se-Kecamatan Jatibarang, yang sudah menjalankan tugasnya dengan baik.

“Kami apresiasi dan juga berikan acungan jempol atas kinerja yang dikedepankan oleh jajaran panitia ditingkat desa. Kami berharap, tugas kedepan yang harus juga disikapi adalah penetapan dari balon kepada calon hingga nanti penetapan nomor urut calon,”kata Camat.

Camat mengimbau, dimassa pendemi covid-19 yang masih menjadi program terdepan Pemerintah Kabupaten Indramayu, seyogyanya dapat diperhatikan. Oleh semua kalangan. Khususnya bagi para bacalwu serta masyarakat di sebelas desa yang akan menggelar pilwu.

 “Insya Allah semua tahapan dari pelaksanaan Pilwu akan berjalan lancar sampai dengan hari pemilihan pada tanggal 2 Juni 2021 mendatang,” katanya.


Redaktur: Ihsan Mahfudz
Penulis: Jujun Juhanda

User Rating: 5 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar ActiveStar Active