Pilwu di Kecamatan Balongan, 21 Bacalwu Mendaftar

Pilwu di Kecamatan Balongan, 21 Bacalwu Mendaftar

BALONGAN, (Fokuspantura.com),- Tahapan pelaksanaan Pemilihan Kuwu (Pilwu) serentak 2 Juni 2021 mendatang sudah pada tahap pendaftaran Bakal Calon Kuwu (Bacalwu).

Pemilihan Kuwu (Pilwu) di Kecamatan Balongan yang akan digelar di enam desa yakni Desa Tegalurung, Sukaurip, Majakerta, Tegalsembadra, Sudimampir Lor dan Gelarmendala, ramai peminat. Bahkan dari 21 Bakal Calon Kuwu (Bacalwu) yang sudah resmi mendaftar satu desa yakni Desa Gelarmendala harus masuk pada tahapan seleksi akademik karena diikuti oleh lebih dari lima pendaftar.

Camat Balongan, Udi Mashudi, mengatakan, pelaksanaan tahapan Pilwu di Kecamatan Balongan secara umum berlangsung kondusif dan sudah diikuti oleh 21 pendaftar yang akan mengikuti tahapan Pilwu selanjutnya yakni proses verifikasi berkas persyaratan.

Proses tahapan pendaftaran bakal calon kuwu yang dilaksanakan sejak tanggal 2 - 16 Maret 2021 itu masih - masing Panpilwu sudah menyusun laporan dan rekap Bacalwu di enam desa yang sudah resmi mendaftar.

Udi menjelaskan, untuk Desa Tegalurung dan Desa Sukaurip, pertarungan sangat sengit karena akan diikuti oleh masing-masing dua kontestan (head to head red), dimana dua desa tersebut masing-masing incumben kembali maju. Sementara untuk Desa Majakerta diikuti oleh tiga Bacalwu, Desa Tegalsembadra dan Sudimampir Lor masing-masing empat Bacalwu yang siap bertarung jika lolos seleksi administrasi persyaratan.

"Untuk Desa Gelarmendala antusias masyarakat luar biasa diikuti oleh enam Bacalwu yang mendaftar, maka nanti akan diusulkan untuk seleksi akademik," kata Udi saat dihubungi Fokuspantura.com, Sabtu, (20/3/2021).

Ia menegaskan, pelaksanaan kontestasi Pilwu serentak di Kecamatan Balongan saat ini juga diikuti oleh empat incumben yakni Desa Tegalurung, Sukaurip Gelarmendala dan Sudimampir Lor. Keempat desa tersebut ada yang maju Pilwu untuk periode ke tiga dan periode ke dua.

"Semoga Pilwu di Kecamatan Balongan berjalan tertib, aman, demokratis dan kondusif, kami mohon kerjasama dari semua pihak," pungkasnya. 


Redaktur: Ihsan Mahfudz
Penulis: Ihsan Mahfudz
Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive