Juru Tulis Jatisawit Kidul Kunawi Resmi Maju Pilwu

JATIBARANG,(Fokuspantura.com),- Diiringi keluarga besar dan ratusan pendukungnya Juru Tulis Kunawi, resmi menyandang  Bakal Calon Kuwu (Bacalwu) Desa Jatisawit Kidul Kecamatan Jatibarang Kabupaten Indramayu. Ia menyerahkan berkas administrasi di Sekretariat Panitia Pemilihan Kuwu Desa setempat, Minggu (14/3/2021) 

Pendaftaran Juru Tulis Kunawi merupakan pendaftar ketiga dari balon kuwu yang sudah ditetapkan sebagai pendaftar resmi secara administrasi.  Pendaftaran dan berkas pencalonan Kunawi diterima langsung oleh Ketua Panpilwu Desa Jatisawit Kidul, Suprapto beserta jajaran panitia lainnya. 

Turut menyaksikan dalam pendaftaran itu, Pj Kuwu Desa Jatisawit Kidul, Didin Nuruddin, Ketua BPD Jatisawit Kidul, Shihabbudin, Wakil Ketua Panpilwu Fani Nurdiansyah,  Sekretaris Indra, Sie Umum Supendi, Sie Logistik Dalim, Sie Kampanye Casdini, Sie Keamanan Rasmin, Sie Pencacahan Sugiarto, dan Sie Pemungutan Suara Wardaim serta unsur Muspika Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kecamatan Jatibarang. 

Ketua Panpilwu Desa Jatisawit Kidul, Suprapto, mengatakan, pihaknya secara resmi sudah menerima berkas pendaftaran Bacalwu Kunawi, setelah dilakukan pengecekan semuanya benar sesuai dengan tahapan tahapan pilwu yang tentunya berdasarkan Perbub 64.A tahun 2020 dan Perda No 5 Tahun 2017.

"Alhamdulillah untuk pemberkasan Bacalwu Kunawi sudah kami terima hasilnya semua berkas kumplit,"Kata Suprapto. 

Ia  menjelaskan, Bacalwu Kunawi adalah balon kuwu yang ketiga yang sudah daftar secara resmi kepada Panpilwu Desa Jatisawit Kidul dari balon kuwu sebelumnya yang sudah daftar yakni Wardam dan Tarmidi.  

"Kalau yang mengambil berkas ada lima orang. Namun hingga hari ini jelang penutupan tanggal 16 Maret 2021 baru tiga balon kuwu yang sudah resmi mendaftar"ujarnya.

Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada balon kuwu Kunawi, meski pada saat pendaftaran diikuti ratusan pendukungnya namun para pendukungnya mematuhi acuan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah. 

"Kami sangat bersyukur dan terima kasih kepada Balon kuwu Kunawi sudah bisa mengarahkan masyarakat yang ikut mengarak pada saat pendaftaran. Hingga proses pendaftarannya berjalan dengan lancar, "imbuhnya. 

Usai penerimaan berkas Panpilwu dilanjutkan dengan pemberkasan dan pengambilan dokumentasi Panpilwu, balon kuwu Kunawi beserta kuasa calon dan keluarga yang mendampinginya kembali menghantarkan di kediamannya. 

Meski dalam iring iringan masa pendukung Balon Kuwu Kunawi terbilang cukup banyak namun tidak mengganggu masyarakat pengguna jalan. Hal itu juga sudah disampaikan oleh kuasa balon kuwu sebelum pemberangkatan. termasuk arahan untuk dapat mematuhi protokol kesehatan. 


Redaktur: Ihsan Mahfudz
Penulis: Jujun Juhanda
Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive