Panpilwu Desa Bulak Terbitkan Tatib Tahapan Pilwu

Panpilwu Desa Bulak Terbitkan Tatib Tahapan Pilwu

JATIBARANG, (Fokuspantura.com),- Panitia Pemilihan Kuwu (Panpilwu), Desa Bulak, Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, telah menerbitkan tata tertib (tatib) tahapan pemilihan kuwu jelang agenda pendaftaran bakal calon.

Langkah itu dilakukan sebagai bentuk antisipasi dimasa pandemi Covid - 19 yang kini masih menjadi perhatian khusus Pemerintah Kabupaten Indramayu termasuk unsur Muspika.  

"Memang ini sangat penting, sebelum para balon kuwu daftar kami selaku panitia harus mempersiapkan Tatibnya, agar pada saat pendaftaran balon kuwu maupun kuasa calon dan pengikutnya bisa mematuhi aturan dan tatib yang sudah dibuat oleh panitia," kata Ketua Panpilwu Desa Bulak Daspan, saat dihubungi Fokuspantura.com belum lama ini.

Meski malam hari adalah waktu untuk istirahat, namun pihaknya sudah berkomitmen untuk mempersiapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan tahapan tahapan pilwu di desanya.

Ditegaskan Daspan, ada beberapa poin Tatib yang dibuat oleh panitianya yakni yang pertama bahwa balon kuwu dan pengikutnya yang diijinkan masuk ke Sekertariat Panpilwu maksimal 11 orang ( 1 balon kuwu dan 10 pengikutnya). Point kedua akan ada penjemputan dan himbauan dari pihak Bhabinkamtibmas dan Babinsa bagi balon kuwu dan pengikutnya yg akan daftar. 

Selanjutnya kata Daspan dipoint ketiga yakni balon kuwu dan pengikutnya wajib Isi daftar tamu. Pada saat penyerahan berkas balon hanya didampingi oleh kuasa calonnya wajib menggunakan masker dengan mamatuhi protokol kesehatan serta bagi pengikut balon kuwu sekiranya wajib menjaga ketertiban selama proses pendaftaran.

Pihaknya berharap, dengan dituangkannya tatib ini semua kontestan agar dapat mematuhinya dikarnakan tatib adalah sebagai dasar acuan atas tahapan tahapan penyelenggaraan pilwu serentak 2021 khususnya di Desa Bulak.

"Mohon untuk dipatuhi oleh semua kontestan demi terwujudnya demokrasi di Desa Bulak berjalan dengan baik,"pintanya.

Adapun dalam rapat pembahasan Tatib, hadir Pj Kuwu Desa Bulak Meidin, Wakil Ketua Daspan, Sekretaris Taufik Hidayat, Seksi Umum, Salim, Seksi Logistik, Salip, Seksi Pendaftaran, Rudi, Seksi Keamanan, Nugroho, Seksi Pencacahan Eko, Seksi Pemungutan Suara, Dahlia, Bhabinkamtibmas, Hartono, dan Babinsa Dursim.




Redaktur: Ihsan Mahfudz
Penulis: Jujun Juhanda
Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive