DPC Partai Demokrat Indramayu Tolak KLB Deli Serdang

DPC Partai Demokrat Indramayu Tolak KLB Deli Serdang

INDRAMAYU, (Fokuspantura.com),- Keluarga Partai Demokrat Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, masih berkomitmen dan bulat mendukung kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Ketua Umum DPP Partai Demokrat dan menolak hasil Kongres Luar Biasa (KLB) Deli Serdang dengan menetapkan Moeldoko sebagai Ketua Umum DPP Partai Demokrat.

Pernyataan tersebut di sampaikan Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Indramayu, Sri Budihardjo Hermawan, saat menggelar Apel Siaga DPC dan DPAC Partai Demokrat Kabupaten Indramayu di Sekretariat Jalan Raya Tegalurung, Balongan Indramayu, Selasa, (9/3/2021).

"Kami seluruh pengurus DPC dan PAC Partai Demokrat Kabupaten Indramayu, menolak hasil KLB Partai Demokrat dan seluruh keputusan - keputusannya yang dilaksanakan di Deli Serdang, " katanya usai deklarasi.

Menurutnya, seluruh produk hasil KLB Deli Serdang, dinilai cacat hukum secara organisasi bahkan aturan dan ketentuan AD/ART partai ditabrak.

Oleh karenanya, seluruh pengurus, kader dan simpatisan DPC Partai Demokrat Kabupaten Indramayu menegaskan tetap setia kepada DPP Partai Demokrat di bawah kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai kepungurusan yang sah.

"Kami juga meminta kepada Kemenkumham RI untuk menolak laporan KLB Demokrat versi Deli Serdang Sumut," kata dia.

Sebelumnya, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, solid mendukung dan setia pada kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Ketua Umum DPP Partai Demokrat yang sah.

Hal itu terungkap dalam acara Doa Bersama dan Pernyataan Sikap Kebulatan Tekad Mendukung Kepemimpinan AHY di Sekretariat DPC Partai Demokrat Kabupaten Indramayu, Jalan Raya Balongan Indramayu, dihadiri oleh jajaran Pengurus DPC, Anggota Fraksi dan PAC Partai Demokrat se-Kabupaten Indramayu, Sabtu,(6/2/2021).

Pantauan media, kegiatan tersebut diawali dengan pembacaan tawassul dan doa bersama untuk keutuhan dan kejayaan Partai Demokrat ditutup dengan penyataan sikap kebulatan tekad mendukung Kepemimpinan AHY yang dipimpin oleh Anggota Fraksi Partai Demokrat Kabupaten Indramayu,Taryadi.

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Indramayu, Sri Budihardjo Hermawan, mengatakan, kegiatan doa bersama merupakan wujud syukur atas anugerah yang diberikan Tuhan YME, dimana dalam kondisi Pandemi Covid - 19 ini, keluarga besar Partai Demokrat Kabupaten Indramayu masih eksis dalam menjalankan agenda - agenda organisasi, terutama dalam menghadapi ujian partai yang saat ini dirasakan dampaknya hingga ke daerah.

"Kami mendoakan seluruh Pimpinan Partai Demokrat agar tetap istiqamah memperjuangkan keutuhan dan kebesaran partai," katanya.

Dalam kegiatan yang ditutup dengan Pernyataan Sikap tersebut, DPC Partai Demokrat Kabupaten Indramayu, solid mendukung kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Ketua Umum DPP Partai Demokrat hasil Munas kemarin.

"Kami akan solid mendukung keputusan Pimpinan Partai dan komitmen mendukung Mas AHY sebagai Ketua Umum DPP Partai Demokrat," terang Anggota DPRD Jabar ini.

Sementara itu, Ketua Fraksi Partai Demokrat Kabupaten Indramayu, Sandi Jaya Pasha, mengatakan, saat ini Partai Demokrat sedang mendapat ujian dan terpaan yang luar biasa. Sebagai bentuk dukungan moral untuk keutuhan partai, pihaknya bersama pimpinan partai di semua tingkatan menggelar aksi moral dengan doa bersama dan pernyataan sikap.

"DPC Partai Demokrat Kabupaten Indramayu tetap solid dan mendukung kepemimpinan Agus Harimurti Yodhoyono (AHY) sebagai Ketum DPP Partai Demokrat," tuturnya.


Redaktur: Ihsan Mahfudz
Penulis: Jujun Juhanda
Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive