Jubir Gugus Tugas dan Ketua MUI Pastikan Cabup Daniel Positif Covid-19

Jubir Gugus Tugas dan Ketua MUI Pastikan Cabup Daniel Positif Covid-19

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Perkembangan penularan Corona di Kabupaten Indramayu dalam pekan ini sungguh mengkhawatirkan tanpa mengenal siapapun dan dari kalangan apapun. Bahkan klaster Pilkada ini bisa dijadikan penyebaran baru setelah Calon Bupati Indramayu, Daniel Muttaqin Syafiudin (DMS) dinyatakan positif lewat pengakuan pribadi dalam unggahan video di salah satu ruangan RSUD Indramayu.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Indramayu, Deden Bony Koswara, membenarkan kabar salah satu Cabup Pilkada Indramayu Daniel Muttaqin Syafiudin yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. Pihaknya akan segera melakukan tracking terhadap siapapun  yang memiliki kontak erat dengan Cabup dari Partai Golkar itu.

"Benar mas Daniel positif Covid-19, sekarang sedang mejalani isolasi di RSUD Indramayu," kata Deden saat dikonfirmasi, Minggu,(22/11/2020).

Gugus Tugas akan melakukan upaya menyisir seluruh masyarakat yang sudah melakukan kontak erat dengan Cabup tersebut. "Nanti kita akan tracking kontak," kata Deden menegaskan.

Senada, Ketua MUI Indramayu, Ahmad Syathori, membenarkan kabar dan pengakuan Cabup Daniel Muttaqin Syafiudin (DMS) terkonfirmasi positif Covid-19. Ia mengajak kepada para pendukung dan simpatisan Cabup agar bersabar dan mendoakan Cabup Daniel pulih seperti semula.

IMG 20201122 104523 copy 800x518Pernyataan Komisoner Baznas Indramayu ini disampaikan dalam video beredar di masyarakat melalui media sosial, Minggu (22/11/2020).

"Kepada teman-teman tim sukses dan para relawan paslon nomor 3, mas Daniel Muttaqien dan Kang Taufik, sedikit sedang diuji, mas Daniel terkonfirmasi corona covid-19," ujar Syatori mengawali pengumuman.

Dalam video berdurasi 1 menit 20 detik itu, Syatori mengatakan bahwa Anak mantan Bupati Indramayu almarhum MS Syafiuddin itu, saat ini tengah menjalani karantina di RSUD Indramayu.

Ia pun meminta kepada para relawan untuk tidak menganggap hal tersebut sebagai sesuatu yang luar biasa. Sebab corona (covid-19) bukanlah penyakit yang tidak bisa disembuhkan.

"Insya Alloh mas Daniel akan sembuh beberapa hari ke depan," ujar Syatori.

IMG 20201122 WA0047Ia pun kemudian menutup pernyataannya dengan memberikan semangat kepada para relawan dan rim sukses untuk tetap berjuang mencuri simpati masyarakat. Ia juga meminta masyarakat untuk tetap memilih pasangan 03 pada Pilkada yang digelar pada 9 Desember 2020.

"Jangan pernah kita mengendurkan semangat, kita harus lebih semangat lagi untuk berjuang memenangkan pasangan mas Daniel dan kang Taufik," pinta Syatori saat.

Pernyataan Cabup Daniel Muttaqin Syafiudin (DMS) terkait status dirinya positif Covid-19 itu, bersamaan dengan rencana Debat Kandidat yang akan digelar KPU Indramayu, Minggu,(22/11/2020) di Studio RCTV Cirebon. Lawan politik menganggap bahwa apakah pernyataan itu bagian dari strategi politik jelang pencoblosan beberapa minggu lagu, atau memang secara kebetulan  sebagaimana dalam pernyataan pihak Laboratorium PR PCR Dinkes Indramayu yang dilakukan pada Sabtu,(21/11/2020).


Redaktur: Ihsan Mahfudz
Penulis: Ihsan Mahfudz
Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive