Relawan Cakra Bumi dan Cakar Langit Deklarasi Menangkan Nina-Lucky

Relawan Cakra Bumi dan Cakar Langit Deklarasi Menangkan Nina-Lucky
INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Dukungan dari berbagai relawan untuk pasangan nomor urut 4 Nina Agustina dan Lucky Hakim pada Pilkada Indramayu 2020, tak pernah putus sehari pun. Kini, pasangan visioner tersebut mendapat dukungan dari relawan yang tergabung dalam CakraBumi Dharma Ayu dan Relawan Laskar Cakar Langit.
 
Mereka mendeklarasikan diri di dua tempat yang berbeda dalam waktu bersamaan, yaitu di Kecamatan Losarang dan di Sekretariat Cakar Langit, Jalan Jenderal Sudirman Indramayu, pada Selasa (17/11/2020).
 
Ketua Relawan CakraBumi Dharma Ayu, Ratno Suyatno mengatakan, deklarasi dukungan tersebut berdasar pada fakta dan penilaian setelah mempelajari visi misi, sikap dan tingkah laku serta kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh seluruh pasangan calon bupati dan wakil bupati dari awal hingga saat ini.
 
"Sehingga relawan cakrabumi menyatakan dukungan dan siap mengawal kemenangan paslon bupati dan wakil bupati nomor urut 4, Nina Agustina dan Lucky Hakim," jelasnya.
 
Selain itu, relawan Cakrabumi juga siap berjuang mengorbankan waktu, tenaga dan pikiran untuk kemenangan pasangan Nina-Lucky (Nicky).
 
"Kami siap mengawal pelaksanaan Pilkada dengan tertib, bersih, jujur dan adil," tegasnya.
 
Sementara itu, Ketua umum Cakar Langit, H Gori Sanuri mengatakan, cakar langit lahir dari pemikirannya tentang negeri darussalam, sehingga dalam Pilkada 2020 ini pihaknya mendukung pemimpin pro perubahan, yakni kepada Nina Agustina dan Lucky Hakim.
 
"Kita berharap Indramayu ada perubahan, menuju negeri darussalam, melalui kepemimpinan Nina Lucky," terang H Gori.
 
Dikatakannya, anggota Cakar Langit bukan dari pemuda biasa, namun pemuda yang memiliki tekad yang bulat dan berani.
 
"Cakar langit itu orang yang tidak punya jantung, tidak takut, bagaimana resikonya tetap dihadapi. Ibu tidak usah khawatir, kita tetap solid, kita dukung bu Nina dari hasil musyawarah bersama," tegasnya.
 
Ia juga mengenalkan satu persatu pengurus Cakar Langit, yang merupakan tokoh-tokoh masyarakat di wilayahnya dan mempunyai basis massa dari berbagai kalangan.
 
Ditambah lagi, ratusan anggota Cakar Langit yang tersebar di 31 Kecamatan se-Kabupaten Indramayu yang siap memenangkan Nina Agustina dan Lucky Hakim untuk menjadi Bupati dan Wakil Bupati Indramayu.
 
Selain itu, hadir dalam kesempatan tersebut Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ono Surono, Ketua DPC PDI Perjuangan Indramayu H Sirojudin, Ketua Partai Gerindra H Kasan Basari, perwakilan Partai Nasdem dan Partai Perindo, Ketua RAJAWALI H Ali Wardana, Ketua Laskar Merah Putih Indonesia Kabupaten Indramayu, Ketua LSM Penjara, Ketua LSM Al-Jabbar Kabupaten Indramayu serta sejumlah tokoh pemuda.
 
*Tanggapan Tim dan Paslon 4 Nina-Lucky*
 
Dalam kesempatan yang sama, Calon Bupati Indramayu Nina Agustina mengungkapkan rasa syukurnya atas dukungan dan kepercayaan relawan Laskar Cakar Langit serta CakraBumi, terhadap Nina Lucky, dengan melakukan deklarasi.
 
"Terima kasih atas dukungannya dari Laskar Cakar Langit serta tadi juga deklarasi Relawan CakraBumi Dharma Ayu, perjuangan ini tidak akan sia-sia, jika diniati dengan rasa tulus," tutur Nina.
 
Dikatakannya, Nina Lucky tidak bisa berjalan sendiri, sehingga butuh dukungan para relawan dan masyarakat Indramayu untuk bersama-sama membuat perubahan di Kabupaten Indramayu.
 
Dihadapan relawan, Nina menegaskan jika dirinya akan serius untuk membangun Indramayu yang merupakan daerah asal ayahnya, Dai Bachtiar.
 
Nina juga berpesan kepada relawan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat terutama dalam melakukan sosialisasi menolak praktik Politik Uang.
 
Lucky Hakim menambahkan, gebrakan Nina Lucky ibarat kembang api, meski terlihat indah dan hanya sesaat, namun nanti akan menjadi bom atom, agar ledakannya menjadi dahsyat.
 
Lucky juga mencontohkan, jangan sampai kita menggoyang-goyangkan sebuah pohon, namun buah yang jatuh dipungut orang lain.
 
"Satu suara, sangat berarti bagi Nina Lucky dalam menentukan kemenangan, itu harus kita kawal tuntas sampai 9 Desember nanti di TPS," pungkasnya.
 
Sementara, Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ono Surono mengungkapkan, cakar langit mempunyai kapabilitas di Kabupaten Indramayu. Apalagi, ketua umum laskar cakar langit, H Gori Sanuri merupakan tokoh yang sudah lama akrab dengannya.
 
"Laskar Cakar Langit harus bisa mengawal penyelenggara pemilu, agar tidak melakukan kecurangan yang terstruktur, sistematis dan masif, sehingga mereka harus dipastikan benar-benar netral," terangnya
 
Selain itu, Ono Surono juga berharap, bisa bersama-sama dan bergotong royong dalam memenangkan Nina Lucky. Karena kemenangan paslon Nicky bukan hanya didukung dari kader partai pengusung saja, namun juga dari para relawan.
 
"Para relawan, semoga tetap solid, tetap kompak, dalam mengawal suara Nina Lucky, kita tidak bisa jalan sendiri-sendiri, butuh bergotong royong," pungkasnya.

Redaktur: Ihsan Mahfudz
Penulis: Jaya Mulya
Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive