Survei INRC Merilis Elektabilitas Cawabup Lucky Hakim Tertinggi

Survei INRC Merilis Elektabilitas Cawabup Lucky Hakim Tertinggi

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Strategi pemenangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Indramayu oleh masing – masing Tim Pemenangan Paslon kini tengah dimainkan perananya dalam mencari simpati pemilih, salah satunya adalah kajian dan hasil survei selama mengikuti masa kampanye sebagai tahapan Pilkada serentak 9 Desember 2020 mendatang.

Beberapa lembaga survei sudah mengeluarkan hasil analisa dilapangan terhadap empat kandidat yang saat ini tengah bertarung pada Pilkada Indramayu, seperti yang sudah dilakukan oleh  Indopolling Network Research & Consulting (INRC). Melalui hasil survei itu, calon dapat mengukur tingkat popularitas dan elektabilitasnya termasuk juga ‘standing position’ pesaing, termasuk menawarkan isu utama yang berkembang ditengah – tengah masyarakat selama masa kampanye saat ini.

Data yang diperoleh,Fokuspantura.com, menyebutkan, bahwa Indopolling Network Research & Consulting (INRC), telah melaksanakan survei terhadap empat kandidat Calon Bupati dan Wakil Bupati Indramayu yang dilaksanakan pada 12 – 16 Oktober 2020 lalu, riset dan penelitian survei melibatkan sekitar seribu responden itu dengan margin error sekitar 4,5 persen.

Menurut data INRC, Top of Mind atau figur yang ada dalam benak responden untuk Calon Wakil Bupati Indramayu yang dipilih oleh responden jika Pilkada dilaksanakan saat ini, Cawabup Lucky Hakim menduduki posisi tertinggi sebesar 20,9 persen, menyusul posisi Cawabup Taufik Hidayat pada angka 14,5 persen, diikuti oleh Cawabup Deis Handika sebesar 5 persen dan posisi Cawabup Ratnawati memperoleh 3,9 persen.

IMG 20201022 224511 copy 800x504

Terhadap empat kandidat Calon Bupati Indramayu jika dipilih sebagai Wakil Bupati hari ini, maka nama Toto Sucartono memperoleh 0,9 persen, Daniel Muttaqien sebesar 0,7 persen, Nina Agustina dan Mohamad Shalihin, masing - masing sebesar 2 persen. Namun demikian angka responden yang tidak tahu dan tidak menjawab masih relatif tinggi mencapai 53,4 persen.

BACA JUGA : Survei Parameter ; Paslon Nina- Lucky Disukai Responden 41,5 Persen

Ketua Badan Pemenangan, Pemilihan Kepala Daerah (BAPPDA) DPC Partai Gerindra, Kabupaten Indramayu, Aan Suhirso, menyambut baik hasil survei yang disuguhkan Indopolling Network Research & Consulting (INRC) pimpinan Nasrullah Kusadjibrata itu, dimana dalam analisa survei tersebut sebuah fakta di lapangan jika sosok Cawabup Lucky Hakim sangat diminati oleh masyarakat dalam setiap kunjungan lapangan.

Gaya Cawabup Lucky Hakim mengenalkan dirinya kepada para pemilih sangat cepat direspon, bahkan yang menjadi buruan para pemilih adalah Swafoto yang banyak menyita waktu karena antusias masyarakat yang ingin mengabadikan kebersamaan dengan Cawabup yang lahir di Desa Kedokanbunder Indramayu ini.

“Acara seremonial pertemuan paling 30 menit selesai tapi foto – foto selpfinya yang lama dan hampir disetiap tempat diburu masyarakat,” tuturnya.

Fakta itulah yang menjadi magnet para pemilih agar Indramayu dipimpin oleh sosok Lucky Hakim yang akan memperkuat posisi Cabup Nina Agustina Dai Bachtiar sebagai calon pemimpin Indramayu lima tahun mendatang.

Ia menegaskan, hasil survei INRC menjadi fakta dilapangan, jika kebersamaanya dengan Cawabup Lucky Hakim dapat memberikan energi positif untuk strategi pemenangan Parpol pengusung seperti PDI Perjuangan, Gerindra, Nasdem dan Perindo ini. Sehingga perjuangan ini akan terus dijaga, diperjuangan sampai kemenangan dapat diraih secara bersama – sama menuju perubahan Indramayu yang sebenarnya.

“Kami tekankan kepada seluruh kader partai koalisi, timses dan relawan dimanapun berada, tetap jangan lengah dan terus berjuang untuk mengenalkan, sosialisasikan dan sampaikan visi – misi Cabup dan Cawabup Nicky hingga kita mampu menjemput kemenangan pada 9 Desember 2020 mendatang,” pungkasnya.


Redaktur: Ihsan Mahfudz
Penulis: Ihsan Mahfudz
Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive