Survei Parameter ; Paslon Nina- Lucky Disukai Responden 41,5 Persen

Survei Parameter ; Paslon Nina- Lucky Disukai Responden 41,5 Persen

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Perhelatan Pilkada Indramayu yang diikuti oleh empat Pasangan Calon (Paslon) sudah memasuki tahapan kampanye. Keempat kontestan tersebut adalah Paslon Nomor Urut 1 Shalawat (Sholihin – Ratnawati), Paslon Nomor Urut 2 Toska (Toto – Deis), Paslon Nomor urut 3 Mantap (Mas Daniel – Kang Taufik) dan Paslon Nomor Urut 4 Nicky (Nina – Lucky) kini berebut simpati pemilih dengan berbagai startegi yang dilakukan.

Pelaksanaan tahapan kampanye yang sudah berjalan sekitar 28 hari ini, masing – masing Paslon telah mampu meyakinkan para pemilih atas konsep, program dan visi – misi yang disampaikan sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Indramayu untuk lima tahun mendatang. Dari proses yang sudah berjalan itu, Survei Parameter Konsultan telah merilis bahwa tingkat kesukaan terhadap figur Paslon, Paslon Nina Agustina Dai Bachtiar – Lucky Hakim (Nicky) mampu meraih simpati pemilih tertinggi dengan tingkat kesukaan sebesar 41,5 persen, disusul Paslon Mantap (Mas Daniel – Taufik ) sebesar 31,7 persen, Paslon Shalawat (Shalihin – Ratnawati) sebesar 8,1 persen dan Paslon Toska (Toto Deis) sebesar 7,2 persen. Sementara tingkat kesukaan yang tidak memilih sebesar 8,4 persen dan yang masih merahasiakan tingkat kesukaan terhadap Paslon sebesar 3,1 persen. Bahkan kinerja Survei Parameter Konsultan yang telah sukses di Pilkada Kota Cirebon, Majalengka dan Kuningan itu, lebih sensi membaca potensi Pilkada Indramayu 9 Desember 2020 nanti. 

Ketua Tim Pemenangan Paslon Nicky, Sirojudin, mengatakan, fakta hasil survei Parameter Konsultan yang sudah dilakukan saat ini, menjadi modal Koalisi PDI Perjuangan, Gerindra, Nasdem dan Perindo untuk terus melakukan pendekatan kepada masyarakat, jika Paslon yang diusung memang benar – benar diharapkan oleh pemilih sebagai figur alternatif pemilih yang menginginkan sosok pemimpin bukan penguasa.

Tagline memimpin dengan hati, kata Sirojudin, telah didukung oleh para pemilih ditengah – tengah kunjungan Paslon yang selama ini diagendakan. Fakta itu, kata Sirojudin, dapat dilihat hampir setiap pertemuan tatap muka Cabup Nina Agustina Dai Bachtiar dan Lucky Hakim yang terus mendapat dukungan luar biasa dari para pemilih.

survei niki

“Kedua figur Cabup dan Cawabup yang diterima masyarakat hampir disetiap tempat responnya possitif, mungkin itu yang menyebabkan tingkat kesukaan pemilih saat ini tertinggi,” kata Ketua DPC PDI Perjuangan Indramayu.

Namun demikian, tingginya angka tingkat kesukaan pemilih terhadap paslon Nicky, akan terus dibina, dikawal dan dijaga dengan strategi dan upaya lanjutan, agar Paslon yang merupakan kader PDI Perjuangan tersebut pada 9 Desember 2020 mendatang terpilih secara mutlak sebagai Bupati dan Wakil Bupati Indramayu untuk lima tahun mendatang.

“Kami mohon dukungan dan doa terus dari semua pihak terutama pemilih masyarakat Kabupaten Indramayu untuk tidak salah memilih yakni Cabup dan Cawabup Nina – Lucky nomor 4 pada 9 Desember 2020 mendatang,” pinta Wakil Ketua DPRD Indramayu ini.

Sementara itu, Ketua DPD PDI Perjuangan Propinsi Jawa Barat, Ono Surono, mengungkapkan, hasil survey tersebut tentunya bukan hasil yang final tetapi menjadi bahan dan dasar bagi Partai Pengusung, Relawan Nina-Lucky dan rakyat Indramayu yang menginginkan perubahan Indramayu untuk terus bekerja sekuat tenaga, mengenalkan pasangan Nina-Lucky sekaligus mengajak rakyat untuk memilihnya.

“Perubahan Indramayu sudah di depan mata, tetapi harus terus dijaga dan kemenangan Nina-Lucky nantinya harus menjadi Kemenangan Rakyat Indramayu,” tuturnya.

Informasi yang diperoleh, gaya blusukan Paslon Nicky selama ini cukup memberikan daya tarik tersendiri, keinginan masyarakat untuk perubahan kepemimpinan Indramayu untuk lima tahun mendatang masih begitu kuat saat keduanya menyambangi pundi – pundi suara. Gaya khas Cabup Nina Agustina sebagai sosok keibuan telah mampu menjadi magnet pemilih, konsisten memperjuangkan hak – hak rakyat sebagai pelayan dan abdi rakyat, begitupula manuver Cawabup Lucky Hakim dengan latar belakang artis nasional, bisa menggerakkan kaum millenial dan ibu – ibu rumah tangga serta elektoral pemilih lain yang ingin mengenal dan banyak disukai untuk menjadi sosok pendamping Putri Mantan Kapolri Jend (Purn) Dai Bachtiar. Maka sangat logis ketika hasil Survei Parameter Konsultan telah menempatkan posisi Paslon Nicky tinggat disukai pemilih begitu tinggi dibandingkan tingkat disukai Paslon lainnya. Lalu apakah Paslon Nicky juga memiliki penilaian disukai dan dipilih oleh pemilih dengan populasi tertinggi pula ?.


Redaktur: Ihsan Mahfudz
Penulis: Ihsan Mahfudz

User Rating: 5 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar ActiveStar Active