PolitikAliansi Millenial Peduli Pilkada Indramayu Gencar Sosialisasi

Aliansi Millenial Peduli Pilkada Indramayu Gencar Sosialisasi

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Jelang kontestasi Pilkada Indramayu 9 Desember 2020 mendatang, potensi pemilih millenial sekitar 30 persen atau sekitar 390 ribu pemilih dari jumlah hak pilih dapat dijadikan sebagai pendulang keberhasilan angka partisipasi pemilih pada Pemilukada mendatang.

Generasi millenial yang digawangi Aliansi Muda Indramayu (Amin) memiliki tanggungjawab besar untuk memberikan pendidikan politik menuju pelaksanaan Pilkada Indramayu yang berkualitas, bersih, serta dapat meningkatkan target partisipasi pemilih sesuai dengan angka Nasional 77,5 persen. Tujuan tersebut, oleh Amin menjadi target capian lewat klaster pemilih pemula sekitar 18 persen atau 234 ribu pemilih berdasarkan rumus demografi yang terjadi saat ini di Kabupaten Indramayu.

“Pemuda dan mahasiswa sebagai agen-agen di kampus masing-masing itu mencoba menggetok tularkan paling tidak ke keluarga masing-masing,” ungkap Ketua Aliansi Muda Indramayu, Bahrul Ulum dihadapan wartawan, Minggu(20/9/2020).

Menurutnya,  acara Sarasehan dengan mengusung tema Peran dan Kepedulian Mahasiswa Dalam Pendidikan Pilkada, menjadi embrio edukasi kepada generasi millenial guna tujuan tersebut.

Gelaran acara yang berlangsung di Aula Hotel Grand Trisula Indramayu itu, dihadiri oleh pemateri dari Komisioner KPU Indramayu Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, Dewi Nurmalasari, Perwakilan dari Bawaslu Indramayu, Supriyadi, dan Penasehat Amin, Gus Ibnu Hajar Amin.

“Peserta yang hadir merupakan perwakilan mahasiswa dari beberapa universitas yang ada di Kabupaten Indramayu,” tuturnya.

Ia menegaskan, peran aktif pemuda dan mahasiswa untuk turut mensosialisasikan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 di Kabupaten Indramayu agar lebih berkualitas dan lebih bersih adalah menjadi kunci keberhasilan keberadaan Amin saat ini. Apalagi dengan kondisi bangsa dirundung masa Pandemi Covid-19.

“Dimasa pandemi ini banyak sisi lain yang dapat kita angkat, sisi lain yang pertama, protokol kesehatan dijalani, yang kedua, walaupun adanya pandemi angka partisipasi tetap naik,” ucapnya.

Bahrul menjelaskan, dilibatkannya pemuda untuk turut mensosialisasikan Pilkada dikarnakan gerakan Pemuda bisa lebih cepat, reaktif, dan inovatif. Hal itu dianggap, pemuda masih belum memiliki beban-beban lain yang lebih berarti.

Ia juga mengaku, jika saat ini Amin sudah membentuk Koordinator Kecamatan (Korcam) di 31 Kecamatan se-Kabupaten Indramayu, dimana dari masing-masing kecamatan bisa menyebar untuk melakukan sosialisasi.

“Teknisnya nanti kita akan membuat kegiatan-kegiatan lain sesuai dengan divisi-divisi yang ada, beberapa diantaranya dibidang pendidikan dan kesehatan. Selain itu amin juga mengawasi pelanggaran pemilu sebagai mitra Bawaslu,” pungkasnya.

ads

Baca Juga
Related

Bidan Desa Sumbermulya Aktif Layani Kesehatan Masyarakat

HAURGEULIS,(Fokuspantura.com),- Pemerintah Desa Sumbermulya, Kecamatan Haurgeulis, Kabupaten Indramayu terus...

TNI dan Polri Indramayu Bagikan 2.500 Paket Sembako

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Pandemi Corona Virus Disease 19 (Corona-19) yang sangat...

Bupati Subang Janji Naikan Honor Guru Ngaji Tahun 2018

SUBANG,(Fokuspantura.com),- Bupati Subang, Imas Aryumningsih, memastikan, akan menaikkan insentif...

USBN PKBM Cerdas Sejahtera Diikuti 126 WB

SUKRA, (Fokuspantura.com),- Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Cerdas Sejahtera,...
- Advertisement -

FokusUpdate

Popular

Mau copas berita, silahkan izin dulu
Mau copas berita, silahkan izin dulu