Wisata Karangsong Dipadati Ribuan Pengunjung

Kapolsek Indramayu, AKP Karyawan mengurai kemacetan akses masuk wisata Karangsong, Senin(26/7/2017).
Wisata Karangsong Dipadati Ribuan Pengunjung
INDRAMAYU,(Fokuspantuta.com),- Destinasi wisata Karangsong Indramayu Jawa Barat pada situasi cuti bersama dan lebaran Idul Fitri menjadi lokasi pilihan masyarakat wilayah Ciayumajakuning dan beberapa daerah lain untuk berliburan bersama keluarga. Kepadatan pengunjung yang menuju dua lokasi wisata  yakni wisata pantai dan ekowisata mangrove Karangsong ini membuat ribuan kendaraan tidak tertampung di beberapa tempat parkir yang disediakan pihak panitia.
 
Untuk mengantisipasi kemacetan di dalam lokasi wisata ini,  pengunjung yang menggunakan roda 4 (empat) terpaksa harus di turunkan di lokasi yang berjarak sekira 1 KM menuju lokasi.
 
“Ia bang, tadi rombongan kita jalan kaki dari sini menuju lokasi masuk, ya mau gimana lagi kita jauh jauh datang masa harus balik lagi.”terang Suherman (37), pengunjung asal Subang yang ditemui dilokasi parkir samping masjid desa Karangsong.
 
Akibat ribuan pengunjung yang datang dengan lokasi parkir yang disiapkan pihak panitia di beberapa titik sudah tidak tertampung menyebabkan kemacetan dan tumpukan kendaraan akses masuk mengular. Hingga pihak panitia maupun pihak keamanan sempat menghimbau masyarakat untuk beralih mencari lokasi wisata lain. 
 
Kapolres Indramayu, AKBP Arif Fajarudin melalui Kapolsek Indramayu, AKP Karyaman  menuturkan dalam melakukan giat operasi pengamanan lokasi wisata ini di pantai Karangsong, pihaknya menerjunkan sedikitnya 30 anggota gabungan dari jajaran Kepolisian Resort Indramayu. Hal itu dilakuan untuk  melakukan pengamanan dan mengatur lalulintas kendaraan milik pengunjung di destinasi wisata yang tengah diminati para wisatawan ini.
 
“Dalam giat ini kami menerjunkan anggota gabungan diantaranya, dari Polres Indramayu sebanyak 10 personel, dari polsek sebanyak 15 personel, dan dari Polair sebanyak 5 Personel.”jelasnya saat dihubungi awak media. Senin (26/6/2017).
 
Berkat kesigapan aparat kepolisian setempat, kondisi arus kendaraan yang masuk kewilayah tersebut berangsur normal. Kendati para pengunjung harus bersabar dalam mengurai kemacetan yang terjadi saat itu.

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive