Jelang Pilkades Serentak, Roni Januri Ajak Masyarakat Pilih Putra Terbaik

Jelang Pilkades Serentak, Roni Januri Ajak Masyarakat Pilih Putra Terbaik

KEDOKANBUNDER,(Fokuspantura.com),- Anggota DPRD Kabupaten Indramayu dari Fraksi PDI Perjuangan, Roni Januri melakukan silaturrahmi dan kunjunga kerja dalam rangka reses masa persidangan pertama tahun 2021, Minggu, (07/01/2020).

Anggota Dewan dua periode dari Daerah Pemilihan Dua yang meliputi empa Kecamatan (Karangampel, Kedokanbunder, Juntinyuat, Krangkeng) ini, menemui konstituennya di Blok Kitana Kidul Desa Jayalaksana Kecamatan Kedokanbunder Kabupaten Indramayu.

Kehadiran anggota dewan dari PDI Perjuangan inipun disambut antusias masyarakat desa setempat. Dari undangan yang hanya 50 orang, membludak memenuhi tempat yang disediakan.

Salah satu warga, Sudirja mengaku kehadirannya di acara reses itu merupakan kesempatan baginya mendengarkan laporan kinerja dan menyampaikan aspirasi kepada wakil rakyat.

"Apresiasi setinggi-tingginya buat pak Roni Januri, bahwa hari ini kami didatangi oleh dewan yang kami dukung saat pemilihan. Dan dewan tersebut tidak lupa kepada kami," ucapnya.

Sementara itu, anggota DPRD Kabupaten Indramayu, Roni Januri menjelaskan, reses merupakan salah satu agenda wajib DPRD diluar sidang yang bertujuan untuk menyerap aspirasi serta keluh kesah warga sekaligus sebagai ajang silaturrahmi.

Terkait dengan Desa Jayalaksana yang akan melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak, Roni Januri mengajak masyarakat untuk memilih putra terbaik yang bisa memimpin dan bisa membangun desanya enam tahun kedepan bukan memilih karena duit yang bisa merugikan rakyat.

"Pilih putra yang terbaik yang bisa membawa perubahan bagi desa. Pilih calon yang benar bukan karena duit. Kalau masyarakat pilih calon hanya karena 50 ribu, nanti Kuwu nya nyari balik modal. Siapa yang dirugikan, tentunya rakyat," ucapnya.

Roni Januri juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak komersil dalam pemilihan kepala desa. Ia meyakini, semua calon yang bakal maju dan didukung masyarakat, memiliki niat membangun desa.

"Jadi tolonglah, model komersil 50 ribu, gula batu atau lainnya, sudahi itu. Kita titipkan harapan saja kepada putra-putri masyarakat yang mau mencalonkan memimpin Desa Jayalaksana yang amanah," imbaunya.

Tidak hanya itu saja, Roni Januri juga mengajak masyarakat untuk tetap menjaga kondusifitas wilayahnya dan tetap rukun baik sebelum maupun sesudah Pilkades serentak.

"Jaga kondusifitas desa yang sudah berjalan kondusif ini. Jangan karena Pilkades, masyarakat terpecah bela." Pungkasnya.


Redaktur: Ihsan Mahfudz
Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive