Dewan Desak DPMD Laksanakan Pilwu Serentak 7 April 2021

Dewan Desak DPMD Laksanakan Pilwu Serentak 7 April 2021

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Wacana pelaksanaan pemilihan kuwu (Pilwu) serentak untuk 171 desa di Kabupaten Indramayu belum ada kepastian dari Pemkab Indramayu kini mendapat kritikan keras dari wakil rakyat, pasalnya DPMD Indramayu dinilai tak menghargai rekomendasi DPRD Indramayu yang sudah merencanakan waktu pelaksanaan Pilwu serentak pada 7 April 2021 sebagaimana dalam pembahasan rapat.

"Rekomendasi Komisi 1 DPRD Indramayu untuk pemerintah daerah sesuai rapat awal dan program kerja yang disampaikan DPMD bahwa Pilwu akan dilaksanakan pada tanggal 7 April 2021," kata Ketua Komisi 1 DPRD Indramayu, Liana Listia Dewi dihadapan awak media, Rabu,(6/1/2021).

BACA JUGA : DPMD Indramayu Bingung, Waktu Pencoblosan Pilwu Belum Jelas

Menurutnya, DPMD Indramayu sebagai mitra kerja Komisi 1, sudah menyampaikan dalam rapat sebelumnya jika program kerja tahun 2020 dan tahapan Pilwu dilaksanakan mulai 4 Januari 2021, namun hari ini yang sedianya Kepala DPMD Indramayu hadir untuk memantapkan agenda tersebut batal dilaksanakan, karena hanya mengutus kepala seksi.

"Pelaksanaan Pilwu serentak di 7 April 2021 bagian dari aspirasi masyarakat supaya tidak terlalu lama di Pj kan," tegas Politisi PDI Perjuangan Indramayu Dapil 6 ini.

Ia memastikan, persoalan keputusan pelaksanaan Pilwu serentak akan dibahas kembali pada pekan depan untuk memantapkan langkah dan rencana program DPMD Indramayu secara pasti, mengingat pihaknya sudah menyetujui anggaran untuk Pilwu sebesar Rp38 miliar.

BACA JUGA : AKSI Desak Plt Bupati Indramayu Bersikap

Disoal tentang pengamanan Pilwu dengan pola TPS maksimal 500 orang, pihaknya meminta kepada Pemkab Indramayu untuk berkoordinasi dengan Polres Indramayu melibatkan Kodim 0616 dan Satpol PP Indramayu.

"Pengamanan seperti pelaksanaan Pilkada kemarin ya," imbuh Nana.


Redaktur: Ihsan Mahfudz
Penulis: Ihsan Mahfudz
Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive