PolitikFokus ParlemenAleg SBH Desak Pemprov Tambah Anggaran Bantuan Rutilahu

Aleg SBH Desak Pemprov Tambah Anggaran Bantuan Rutilahu

CIREBON,(Fokuspantura.com),- Anggota DPRD Jawa Barat. Sri Budihadjo Hermawan meminta kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk menambah anggaran rumah tak layak huni (Rutilahu). Pasalnya kondisi sosial masyarakat Jawa Barat masih sangat memprihatinkan dan butuh keseriusan pemerintah daerah.

“Saya kira alokasinya (Rutilahu, red) perlu ditambah. Karena masih banyak yang membutuhkan, ” terangnya saat melakukan sapa warga di Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon, kemarin.

Menurutnya, program Rutilahu selama tahun 2020 sekitar 11 ribu rumah diharapkan tahun 2021 sampai tahun 2022 terus meningkat. Sehingga masyarakat yang rumahnya tak layak huni dapat berkurang.

“Ini kondisi yang terjadi diwilayah Dapil Jabar 12 juga perlu sentuhan Pemprov,” terang Ketua DPC Partai Demokrat Indramayu ini.

Pria yang akrab disapa SBH ini mengungkapkan bahwa anggaran Rp17 juta dari Pemprov untuk perbaikan rumah memang hanya perangsang, karena saat ini semua harga bangunan naik ditambah upah tenaga kerja juga mengalami kenaikan.

Maka program bantuan Rutilahu itu dibutuhkan peran serta masyarakat lingkungan sekitar untuk berjibaku membantu kepala keluarga yang saat ini memang kondisinya sangat memprihatinkan.

“Memang untuk saat ini sangat kecil dengan alokasi Rp17 juta, tetapi saya berharap para tetangga ikut ber gotong royong, ” tandasnya

ads

Baca Juga
Related

KPID Harus Jaga Netralitas Pilkada Serentak

MAJALENGKA,(Fokuspantura.com),- Ketua Komisi Penyiaran Informasi Daerah (KPID) Jawa Barat...

H. Bambang Hermanto Salurkan 870 Program BPBL di Kabupaten Indramayu

INDRAMAYU, (Fokuepantura.com),- Anggota Komisi VII DPR RI, H. Bambang...

Akhir 2017 Indramayu Ditargetkan Zero Miras

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),– Bupati Indramayu Anna Sophanah menargetkan akhir tahun 2017...

Permohonan Mundur Bupati Anna Belum Final

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Ketua DPC PKB Kabupaten Indramayu, Mohomad Sholihin mengatakan,...
- Advertisement -

FokusUpdate

Popular

Mau copas berita, silahkan izin dulu
Mau copas berita, silahkan izin dulu