PolitikFokus ParlemenNetty Aher Ajak Kokohkan Jiwa Nasionalisme dan Solidaritas di Masa Pilkada

Netty Aher Ajak Kokohkan Jiwa Nasionalisme dan Solidaritas di Masa Pilkada

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Masyarakat Indramayu akan menghadapi pilkada pada 9 Desember 2020. Anggota DPR/MPR RI dari Fraksi PKS, Netty Prasetiyani Aher, menyosialisasikan  empat pilar kebangsaan pada masyarakat guna mengokohkan jiwa nasionalisme dan solidaritas.

“Dalam waktu dekat, Indramayu akan menghadapi pilkada serentak 2020. Berdasarkan pengalaman, proses pemilihan kepala daerah menjadi salah satu kegiatan yang berpotensi memecah belah masyarakat akibat perbedaan dukungan paslon. Pembekalan sekaligus sosialisasi empat pilar ini diharapkan membuat masyarakat lebih waspada dan bijaksana dalam mengelola perbedaan dukungan. Jangan sampai persatuan dan ketentraman di masyarakat terkoyak,” ungkap Netty dalam acara yang digelar di aula RM Sambel Lada, Haurgeulis, Indramayu, Rabu, (18/11/2020).

Tokoh perempuan Jawa Barat ini berpesan, bahwa Pancasila, UUD 1945, NKRI dan semboyan Bhineka Tunggal Ika merupakan warisan para pendiri bangsa yang harus terus dipelihara dan dijaga bersama.

“Nilai-nilai empat pilar, seperti jiwa nasionalisme dan solidaritas, harus disosialisasikan pada masyarakat agar wujud dalam.keseharian. Kita tidak ingin nilai-nilai ini hanya menjadi simbol yang tidak bermakna,” katanya.

Oleh karena itu, kata Netty, penanaman nilai empat pilar harus dilakukan sejak dini pada anak-anak, karena keluarga menjadi tempat utama dan pertama untuk menanamkan nilai-nilai empat pilar seperti nasionalisme, solidaritas dan persatuan.

“Jadi, kita perlu memberi dukungan pada keluarga agar mampu menjalankan fungsinya dengan baik. Itulah sebabnya saya mengusulkan RUU Ketahanan Keluarga dibahas di DPR RI agar negara hadir dalam memberi dukungan, perlindungan dan akses pada keluarga untuk menjadi keluarga yang kuat, berkualitas dan berketahanan,” jelasnya.

Melihat antusiasme dan keseriusan masyarakat, Netty yakin bahwa sikon Indramayu tetap kondusif di masa pilkada ini.

“InsyaAllah masyarakat Indramayu tetap solid dan guyub. Mari kita bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan bangsa serta memastikan keamanan dan ketertiban di sekitar lingkungan,” tutup Netty.

Dalam pembukaan acara, Sekum DPD PKS Kabupaten Indramayu, Hadi Hartono, menyampaikan apresiasi atas penyelenggaraan acara sosialisasi empat pilar dan meminta masyarakat Indramayu tetap menjaga persatuan, saling menghormati dan tidak melanggar hukum dalam proses memberi dukungan pada paslon.

“Wong Dermayu harus fokus pada upaya perubahan kondisi sosial ekonomi Indramayu dengan berpegang pada nilai-nilai empat pilar,” ujarnya.

ads

Baca Juga
Related

Memahami Adanya Filsafat Politik

Oleh : Inne Marsheila *)     ISTILAH filsafat berasal dari...

Dituduh Makar, Tiga Aktivis Lingkungan Diamankan Polisi

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Tiga warga Desa Mekarsari, Patrol, Kabupaten Indramayu, Jawa...

Presiden Inginkan Tata Kelola APBN Disederhanakan

JAKARTA, (Fokuspntura.com), - Presiden Joko Widodo hari ini, Rabu,...

Jelang Lebaran, Dandes Tahap 1 di 309 Desa Tuntas Salur

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Cirebon, sukses melakukan...
- Advertisement -

FokusUpdate

Popular

Mau copas berita, silahkan izin dulu
Mau copas berita, silahkan izin dulu