Lagi, Satu Korban Ditemukan, Tersisa 14 ABK Proses Pencarian

Lagi, Satu Korban Ditemukan, Tersisa 14 ABK Proses Pencarian

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com), - Proses pencarian terhadap 15 ABK KM Barokah Jaya korban kecelakaan laut di perairan Indramayu membuahkan hasil.

Tim Basarnas merilis, Senin (5/4/2021), korban ABK yang dalam pencarian kembali diketemukan, ia adalah sosok mayat laki-laki, diduga kuat awak dari KM Barokah Jaya yang mengalami kecelakaan pada Sabtu sore kemarin.

BACA JUGA : Korban Tabrakan Kapal, Satu Warga Desa Sukra Belum Ditemukan

Mayat diketemukan oleh kapal nelayan lainnya, KM Gelora Asmara, sekitar 10 mil laut dari lokasi kecelakaan berupa tabrakan kepal nelayan Barokah Jaya dengan kapal kargo MV Habco Pioneer di sekitar Pulau Rakit, 60 mil utara Pantai Balongan, Indramayu.

BACA JUGA : Posisi KM Barokah Jaya Terbalik di Kedalaman 15 Meter

"Awak Gelora Asmara segera menarik mayat laki-laki tersebut kemudian melaporkan ke tim Basarnas yang berada tak jauh dari areal pencarian," kata Kepala Basarnas Jawa Barat, Deden Ridwansyah, kepada awak media di Pusat Informasi Basarnas TPI Eretan Wetan.

BACA JUGA : Basarnas Pastikan Dua ABK Barokah Jaya Meninggal Dunia

Dengan penemuan satu mayat tersebut, tim Basarnas masih melakukan pencarian 14 ABK Barokah Jaya yang belum diketemukan.

BACA JUGA : Tabrak TB Pioner, 17 ABK Barokah Jaya Belum Ditemukan

Usai diangkat ke kapal nelayan, mayat itu dijemput LCR Polair untuk dibawa ke Pelabuhan Eretan Wetan, Kecamatan Kandanghaur, tempat Pos Mortem kepolisian didirikan.

"Sampai Eretan pukul 15.45 WIB. Kita langsung bawa ke RS Bhayangkara untuk diidentifikasi menggunakan ambulans," tuturnya.


Redaktur: Ihsan Mahfudz
Penulis: Ihsan Mahfudz
Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive