Korban Tabrakan Kapal, Satu Warga Desa Sukra Belum Ditemukan

Korban Tabrakan Kapal, Satu Warga Desa Sukra Belum Ditemukan

INDRAMAYU, (Fokuspantura.com),- Insiden kecelakaan laut KM Barokah Jaya, milik warga Desa Eretan Wetan Kecamatan Kandanghaur Kabupaten Indramayu, yang menabrak kapal Cargo Habco Pioneer di perairan lepas pantai Indramayu, Sabtu (3/4/2021) menyisakan duka mendalam bagi keluarga korban.

Salah seorang warga Desa/Kecamatan Sukra Kabupaten Indramayu, Kaswi, ibu dari salah satu ABK Barokah Jaya, yang hingga berita ini diturunkan belum juga diketemukan.

Sementara Tim Basarnas gabungan terus melakukan pencarian di sekitar lokasi kejadian dan dari keterangan  yang dihimpun fokuspantura.com, jumlah ABK Barokah Jaya sebanyak 32 orang dan dari sejumlah itu 17 orang berhasil dievakuasi  Tim Basarnas, dengan kondisi 15 orang selamat dan 2 orang meninggal dunia, sedangkan 15 orang lagi belum diketemukan yang salah satu diantaranya adalah anak ibu Kaswi, Eka yang baru menginjak usia 17 tahun.

BACA JUGA : Basarnas Pastikan Dua ABK Barokah Jaya Meninggal Dunia

Kaswi, ketika dihubungi melalui sambungan telepon, Senin (5/4/2021), mengatakan, keseharian Eka tinggal di Desa Sukra dan pengalaman melautnya sudah  dua kali berangkat bersama kapal tersebut yang saat ini mengalami kecelakaan.

"Sudah dua kali Eka ikut melaut dan ini yang ketiga kalinya," ujarnya.

Dikatakannya, kecelakaan tersebut bukan hanya menimpa putranya saja akan tetapi putra suaminyapun turut serta selaku ABK Barokah Jaya, namun kakak tiri Eka sudah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

BACA JUGA : Kecelakaan Laut, 15 ABK KM Barokah Jaya Selamat

"Dua jenazah yang ditemukan salah satunya adalah kakak tiri Eka yakni Fery Saputra, sedangkan Eka hingga saat ini belum dapat ditemukan," terangnya.

Terpisah, Kuwu Desa Sukra, Damhuri,  ketika ditemui di Kantor Desa Sukra, membenarkan jika Eka, korban kapal nelayan yang bertabrakan tersebut adalah warga Desa Sukra, yang sebelumnya sering berkunjung ke rumah ayah tirinya di Desa Eretan Wetan, untuk itu pihaknya turut berbela sungkawa dan mendo'akan yang terbaik agar diberikan yang terbaik atas musibah yang menimpa ABK KM Barokah Jaya dan bagi keluarga korban diberikan ketabahan.

"Saya secara pribadi dan institusi Pemdes Sukra, turut berbela sungkawa atas musibah yang menimpa ABK KM Barokah Jaya dan mendo'akan yang terbaik bagi korban dan juga keluarganya," ungkapnya.


Redaktur: Ihsan Mahfudz
Penulis: Khaerudin / Roby Cahyadi
Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive