Basarnas Pastikan Dua ABK Barokah Jaya Meninggal Dunia

Basarnas Pastikan Dua ABK Barokah Jaya Meninggal Dunia
INDRAMAYU, (Fokuspantura.com),- Tim Basarnas berhasil mengevakuasi 17 ABK Barokah Jaya, korban kecelakaan laut yakni tabrakan KM. Barokah Jaya dengan Kapal MV Hubco Pioner yang terjadi Sabtu (3/4/2021) sore hari.
 
Kepala Basarnas Bandung, Deden Ridwansah, di Posko Evakuasi Eretan Wetan, Minggu (4/1/2021) petang, menegaskan, jumlah ABK KM. Barokah Jaya sebanyak 32 orang dan yang berhasil di evakuasi 17 orang, 15 orang dalam keadaan selamat dan 2 orang meninggal dunia.
 
"Ada 17 orang yang berhasil kami evakuasi, 15 dalam keadaan selamat dan 2 orang meninggal dunia," tegasnya.
 
 
Deden juga mengatakan, untuk selanjutnya korban yang berhasil dievakuasi di bawa ke  RS. Bayangkara Indramayu guna dilakukan pemeriksaan serta identifikasi. Hingga saat ini pihaknya belum dapat menyampaika kondisi mental 15 ABK yang terselamatkan tersebut. adapun untuk pencarian disekitar lokasi kejadian masih akan tetap dilanjutkan.
 
"Korban yang berhasil dievakuasi ada 15 orang ditambah 2 orang, semuanya  dibawa ke RS.Bayangkara dan untuk malam ini setelah interceft akan dilakukan pencarian kembali," ujarnya.
 
 
Terpisah, Penjabat Kuwu Desa Eretan Wetan, Tery, membenarkan adanya kejadian tersebut dan untuk sementara 15 ABK yang berhasil di evakuasi langsung dibawa ke RS Bhayangkara Losarang Indramayu guna dilakukan observasi sebelum kemudian diserahkan kepada pihak keluarga masing-masing. 
 
"Setelah turun dari kapal penyelamat di dermaga TPI Eretan Wetan, ABK Barokah Jaya langsung dibawa oleh petugas ke RS Bayangkara guna dilakukan visum serta identifikasi,  untuk selanjutkan akan diserahkan kepada keluarganya," ungkapnya.
 
Hingga saat ini tim Basarnas masih terus melakukan pencarian terhadap 15 ABK yang belum ditemukan keberadaannya. Ia mengaku akibat cuaca buruk komunikasi dengan tim Basarnas dilapangan terkendala. 

Redaktur: Ihsan Mahfudz
Penulis: Robi Cahyadi
Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive