Tim Basarnas dan BPBD Upayakan Pencarian Korban Tenggelam

INDRAMAYU, (Fokuspantura.com),- Upaya pencarian korban warga Desa Patrol Lor Kecamatan Patrol, Aris bin Sidik, sejak pukul 15.00 wib hanyut di Sungai Pembuang (SP) Bugel, Desa Bugel Kecamatan Patrol, Kabupaten Indramayu belum ditemukan. Tim Basarnas Cirebon dan BPBD Kabupaten Indramayu, tetap standby di sekitar lokasi kejadian dibantu pihak keluarga dan masyarakat setemapt guna melakukan assesment dan penyusunan rencana lanjutan pencarian hingga malam hari, Jum'at (19/2/2021)

Dantim Basarnas Cirebon, Rescuer Trampil, Syarief Prabowo, mengatakan, pihaknya menerima laporan adanya korban yang hanyut di Sungai Bugel pada pukul 15.00 dan melakukan komunikasi dengan Polsek Patrol, Kecamatan dan Desa setempat, setelah dipastikan kebenaran informasi Tim Basarnas melakukan persiapan dan pada pukul 18.00 wib, Tim langsung bergerak menuju lokasi kejadian.

"Setelah mendapatkan informasi kami pre kom kembali dengan Polsek Patrol, Kecamatan serta Desa setempat dan setelah A.1, Tim Basarnas Cirebon langsung bergerak menuju lokasi kejadian,"ujarnya.

Syarief menegaskan, setelah tiba dilokasi kejadian pihaknya melakukan asseament dan pencarian, akan tetapi mengingat kurangnya penerangan serta arus cukup deras untuk sementara pencarian dihentikan dan tim menyusun perencanaan untuk kemudian pencarian akan dilanjutkan esok hari, mulai dari TKP hingga ke muara sungai.

BACA JUGA : Luapan Sungai Bugel Indramayu Menelan Korban

"Untuk malam ini pencarian kami hentikan,  mengingat kurangnya penerangan dan derasnya arus untuk kemudian pencarian akan dilanjutkan esok hari mulai pukul 07.00 wib sesuai SOP Basarnas," tegasnya.

Sementara itu, Kasie Kedaruratan BPBD Kabupaten Indramayu, Abdul Fatah, mengatakan, pihaknya memenuhi panggilan Muspika Patrol dan mendapatkan kabar tentang adanya  anak tenggelam di sungai Bugel, dan pada saat itu pula pihaknya tengah melakukan assesment di lokasi banjir Kecamatan Sukra. Dan kemudian langsung menuju lokasi kejadian, serta melakukan koordinasi dengan Basarnas, Polair dan pihak terkait lainnya.

"Alhamdulillah Tim Basarnas sudah datang untuk sementara pencarian dihentikan dilanjutkan besok pagi bersama Tim Basarnas dan Polair, untuk sementara malam ini kami kembali ke kantor untuk mengambil perlengkapan karena pada saat dihubungi posisi kami berada di lokasi banjir sehingga belum mempersiapkan peralatan untuk pencarian korban," tandasnya.


Redaktur: Ihsan Mahfudz
Penulis: Robi Cahyadi
Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive