Menara Islamic Center Indramayu Patah Mulai Diperbaiki

Menara Islamic Center Indramayu Patah Mulai Diperbaiki

INDRAMAYU,(Fokuspantura. com),- Kondisi Menara Islamic Center yang sempat viral di media sosial dan mendapat tanggapan ragam dari beberapa pihak kini sudah mulai tahap perbaikan.

Pantauan Fokuspantura.com di lokasi bangunan megah yang didanai oleh APBD Propinsi dan Kabupaten Indramayu mencapai Rp122 miliar itu, kini sudah dilakukan pemasangan scafolding guna perbaikan menara yang patah.

Plt Kepala Dinas PUPR Indramayu, Maman Kostaman, mengungkapkan, perbaikan menara Islamic Center saat ini menjadi tanggung jawab pelaksana proyek yang dahulu mengerjakan.

Ia menegaskan, jika sumber biaya perbaikan Menara Islamic Center bukan dari anggaran Pemkab Indramayu maupun dari kas pengelola Yayasan Syekh Abdul Manan.

BACA JUGA : Menara Islamic Center Indramayu Patah

BACA JUGA : PUPR Indramayu Kaji Kontruksi Bangunan Islamic Center

“Kita minta kepada pelaksana untuk melakukan tanggung jawabnya, pelaksana sudah diundang oleh pihak pemda untuk memperbaiki secara tanggung jawab moral, jadi bukan dari dana APBD maupun dari pemerintah,” katanya ketika dikonfirmsi Fokuspantura.com, Jum’at,(15/2/2021).

Penegasan itu disampaikan, sebagai jawaban masyarakat atas dimulainya perbaikan Menara Islamic Center yang sebelumnya telah terjadi kerusakan pada Minggu,6 Desember 2020 lalu. Pasalnya publik mempertanyakan sumber pendanaan perbaikan Menara Islamic Center, dimana pelaksana sebelum melaksanakan pekerjaan awal ada pernyataan tanggung jawab mutlak yang dijadikan dasar PUPR Indramayu saat menandatangi kontrak dimulainya pekerjaan.

“Kesimpulannya perbaikan ditanggung pelaksana,” terang Asda II Setda Kabupaten Indramayu.


Redaktur: Ihsan Mahfudz
Penulis: Ihsan Mahfudz
Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive