Kuwu Sukra Fasiltasi Kepulangan Ali Nurdin Sosok Viral di Medsos

Kuwu Sukra Fasiltasi Kepulangan Ali Nurdin Sosok Viral di Medsos

TANGGERANG,(Fokuspantura. com),- Ali Nurdin (Ali)  warga Pamanukan Kabupaten Subang,  akhirnya bisa kembali berkumpul dengan keluarganya. Setelah sebelumnya dikabarkan hilang, karena sejak kepergian Ali tahun 2017 tidak ada kabar berita dan bahkan anggota keluarga beranggapan Ali sudah meninggal dunia. Dilain waktu melalui media sosial (medsos)  didapati informasi bahwa Ali pada 28 Januari 2021 mendatangi Polsek Jagebob Kabupaten Marauke Proponsi Papua.  

Menanggapi informasi di medsos,  Kuwu Sukra, Kecamatan Sukra, Kabupaten Indramayu,  melakukan koordinasi dengan keluarga Ali baik yang berdomisili di Desa Sukra dan juga di Pamanukan, guna mengurus pemulangan Ali ke kampung halaman. 

"Sejak kecil kedua orang tua Ali bercerai dan Ali ikut bersama ayahnya di Pamanukan sementara ibunya tinggal di Desa Sukra, " ujar Kuwu Sukra Damhuri,  di sela - sela proses penjemputan Ali di  Bandara Sukarno Hatta (Suta),Tanggerang Banten, didampingi Kasubsektor Sukra, Iptu Fathoni Mikhail dan dua anggota komunitas Motivator Ketahanan Keluarga (Motekar) Pamanukan,  Kamis (4/2/2020).

Damhuri mengatakan,  sebelumnya Ali bekerja di Kapal Nelayan Benoa Bali dan berlayar ke Papua pada tahun 2017 dan sejak saat itu pula  keluarganya kehilangan kabar,  kemudian pihaknya mendapat kabar dari medsos tentang keberadaan Ali.

"Begitu mendapat kabar di medsos, kami segera menghubungi anggota keluarganya guna mengurus pemulangan Ali," terangnya. 

Damuri juga mengatakan,  sesuai keterangan dari Polsek Jagebob,  Ali diberangkatkan dari Marauke menggunakan maskapai Batik Air dan tiba di Bandara Suta pukul 19.30 hari ini, untuk itu pihaknya segera mempersiapkan penjemputan dan sampai di bandara sebelum pesawat yang ditumpangi Ali mendarat di Bandara dan diperkirakan sampai ke kampung halaman dini hari, Jum'at(5/2/2021)pukul 03.00 wib.

"Ini misi kemanusiaan apapun harus dilakukan, " ungkapnya. 

Ditempat yang sama,  Kasubsektor Sukra Iptu Fathoni Mikhail,  menegaskan,  reaksi positif Kuwu Sukra terkait permasalahan yang menimpa Ali dan keluarganya patut diapresiasi dan pasca koordinasi dengan komponen terkait,  jajaran Kepolisian Resos (Polres)  Indramayu melalui Subsektor Sukra melakukan pengawalan dan pengamanan pemulangan Ali dari titik penjemputan di Bandara Suta hingga ke tempat tinggal keluarganya. 

"Kami sangat mengapresiasi sikap Kuwu Sukra terkait pemulangan Ali, untuk itu Kami melakukan pendampingan guna pengawalan dan pengamanan penjemputan Ali dari Bandara Sukarno Hatta guna meyakinkan keselamatan hingga kembali ke keluarganya, " tandasnya. 


Redaktur: Ihsan Mahfudz
Penulis: Robi Cahyadi
Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive